Ngebut? Sentul aja

Akhirnya…. kesampaian juga bersama Ocha ke Sirkuit Sentul. Dih norak amat sih gw.. Biarin. Ya namanya juga kesempatan. Kebetulan rekan rekan dari CBR Club Indonesia berencana melakukan latihan balapan di Sirkuit Sentul, kebetulan ane ditemenin sama om Roy yang bawa Ninja juga sama om Bam (walau om Bam ga ikut turun). Ikuuuuuutt. Hari yang dipilih adalah hari Selasa, 25 Juni 2013, dengan asumsi sirkuit sepi.

sampai sentul

sampai sentul

Berangkat pukul 9 dari cijantung. Kira kira sampai Sirkuit International Sentul pukul setengah 11. Ternyata rameeee… Minggunya IRS sih jadi pembalap-pembalap pada latihan hari itu. Musti hati hati deh biar aman.

Sebelum mengitari sirkuit, terlebih dahulu harus membayar biaya tiket penggunaan sirkuit sebesar 400rb untuk motor 250cc keatas (1 orang 1 motor). Biaya ini belum termasuk biaya sewa paddock dan berlaku hanya untuk satu hari sampai sirkuit tutup (pukul 5 sore).  Sebelum gas dipastikan dulu protektor lengkap, terutama kalau tidak punya wear pack. Sepatu diatas matakaki, knee protector, elbow protector, jaket, helm, dan celana minimal jeans. Yuk dah turun pertama kalinya sama si Ocha di sirkuit Sentul

gas pertama kali

gas pertama kali

Karena masih awal banget, jadi kita pelan pelan dulu ga terlalu ngegas pol,  buat tau racing line yang harus diambil. Maklum saya masih newbie. Tapi ya tetep saja rombongan CBR250R itu lebih kenceng di tikungan. Saya ketinggalan jauh. Kebetulan di depan saya ada CB150R plus ga saya salip karena msh meragap-ragap racing linenya (dikata touring apa ga nyalip). Setelah 1 lap ya coba geber ah. IMG_8295 IMG_81655 lap pertama berasa capeknya. Apalagi udah mau jem 12 siang. Panas banget kondisi disana.

kecapekan

kecapekan

Oke makan siang dulu. Habis itu mau gas, namun harus nunggu mobil yang turun ke sirkuit.

IMG_8244

Neduh dulu dan tidur tiduran dulu ah. Setelah bisa turun ya turun lagi. Berikut foto fotonyaIMG_8289 IMG_8343 IMG_8233 IMG_8285 IMG_8119 crop IMG_8123 roy vs harley IMG_8366iseng iseng jalanin aplikasi endomondo di android. Walau agak ngaco untuk pencatatan speednya, kira kira hasil nya untuk 5 lap adalah sebagai berikut

hasil endomondo, walau ngaco

hasil endomondo, walau ngaco

ya lumayan lah, memang targetnya bukan untuk balapan. Tapi untuk senang senang saja. Akhir kata saya ucapkan terima kasih CCI untuk event nyentulnya… dan juga terima kasih om Bam untuk foto fotonya…

om Bam

om Bam

IMG_8373 IMG_8376Kesimpulan terakhir… daripada ngebut ngebutan di jalan membahayakan orang lain, mending ngebut di sirkuit.. lebih berasa ngebutnya dan tidak mengganggu ketertiban umum… nb: knalpot slip on kayanya kurang asik untuk rpm bawah ya, musti ganti ini ato tambah piggy ya?

About these ads

8 responses to “Ngebut? Sentul aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s