Welcome Home… Ocha

Setelah galau karena tidak memiliki tunggangan baru, akhirnya saya memutuskan untuk mencari bini baru… ups motor baru. Pilihan jatuh pada all new ninja 250 fi. Kenapa? ya gapapa. Banyak yang dipertimbangkan memang, terutama harganya yang bisa dipakai untuk DP mobil. Tapi tetap saja bagi penikmat kendaraan roda dua seperti saya, cukup puas lah untuk harga 49,9jt untuk memiliki motor seperti ini. Yang penting bisa dipakai harian.

Setelah memutuskan hal selanjutnya adalah saya wara wiri mencari dealer kawasaki. Yang pertama ke kawasaki kalimalang, dekat pasar sumber artha. Setelah ngobrol dengan salesnya saya cukup kaget. “Inden mas, 2 bulan… antrian yang inden sudah 50”, kata salesnya. “Segitu lakukah?” pikir saya. Lalu saya tanyakan bagaimana prosedurnya. Tanda jadi 500rb, lalu tinggal nunggu indenan dateng. “Apa ga bisa dipercepat?” iseng iseng tanya. Lalu dia bilang “2 minggu bisa deh, tapi harga beda, 53” jawabnya. Wow… uppingnya parah sekali 3 juta. Jujur sih, hal kaya ginian yang bikin malesin memang. Lebih baik skip dulu cari dealer lain.

Ya memang dari berbagai dealer yang saya tanyai rata rata upping harga, dan tidak dapat memberikan kepastian barang kapan ada. Plus minta tanda jadi, kalo batal ga dibalikin. Males juga ya.. saya kan konsumen, maunya cepat, mbo ya jgn merugikan saya disisi waktu dan uang. Kita punya kok uang, situ punya barangnya gak? Ya mau ga mau cari dealer lain deh. Akhirnya saya menyambangi motorcity di daerah Dewi Sartika. Disana dijelaskan dengan clear untuk pembelian cash memang tidak didahulukan. Lagu lama. Tapi tidak ada upping price , wokelah. Tanda jadi? Tidak perlu tanda jadi menurut informasi dari dealer. Estimasi pengiriman barang? “2 minggu”. Karena saya bekerja di perusahaan finance motor juga, otomatis saya tahu sebenarnya fitur fitur apa saja yang didapatkan saat kt kredit. Dikenakan bunga, Administrasi, plus dapat asuransi TLO. Okelah hitung menghitung lalu saya pilih kredit saja, dengan DP paling besar, cicilan 11x. Sip… gak sampe 2 minggu barang dateng.

sampai dirumahSyukurlah barang sampai dengan selamat. Selamat datang “Ocha”, si green tea, karena kamu pahit. Kesimpulan dari cerita ini, memang jika dibandingkan dengan salesnya Honda, salesnya kawasaki cukup kurang memuaskan. Mungkin karena lebih laku kali ya. Ya ujung tombak penjualannya Kawasaki kan memang di motor ini. Upping price 3 jt sama aja kaya biaya administrasi + bunga + Asuransi saat ambil motor ini secara kredit. Nilai valuenya memang lebih banyakan kredit daripada upping harga. Sekian dulu ceritanya… nanti lanjut lagi 😀

 

Leave a Reply

