Frame Slider Ninja 250 Fi

Lagi-lagi frame slider. Ya… menurut saya ini aksesoris wajib untuk motor berfairing. Fungsinya untuk apa sih? Sebenernya Frame Sliders merupakan aksesori motor untuk proteksi saat terjadi crash, atau kecelakaan. Apanya yang ingin diproteksi? Ya fairing, frame, dan komponen komponen lain didalamnya. Intinya saat terjadi kecelakaan, yang menyebabkan motor terjatuh, bagian ini yang paling awal menyentuh aspal. Diharapkan meminimalisasikan efek kerusakan dari kecelakaan tersebut.

Untuk ninja 250 Fi memangnya sudah ada? Sekarang sih sudah banyak, bagus-bagus pula modelnya. Ada yang merupakan aksesoris resmi dari KMI, ada juga yang aksesoris custom seperti yang saya gunakan.

Frame Slider Aksesoris Resmi Kawasaki
Frame Slider Terpasang

Tapi ya balik lagi, harga aksesoris resmi kadang bikin sakit dompet. Selain itu usut punya usut frame slider seperti ini harus melubangi bagian fairing. Saya lebih prefer memilih yang “no-cut” version kalau begitu. Sayang bener harus lubangin fairing. Tentu saja saya mencari yang murah-meriah (dompet tiris bro). Setelah pencarian yang tidak butuh waktu lama saya menemukan yang menjual frame slider untuk ninja 250 fi dengan harga yang bersahabat. 500k kalau tidak salah. Saat itu bulan November 2012 saya membelinya. Untuk kualitasnya ya harga berbicara sih. Bahan dibuat dari pelat besi 7mm, di”chrome”, dengan ujung dari teflon. Ya gak jelek-jelek amat lah.

Frame Slider dari Sisi Kanan
Frame Slider dari Sisi Kanan
Frame Slider dari Sisi Kiri
Frame Slider dari Sisi Kiri

Untuk pemasangan sih tidak sulit. Plug and Play. Namun untuk fungsional sejujurnya masih saya ragukan. Karena dudukannya menempel pada frame dan engine. Mudah-mudahan tidak akan merusak mesin jika motor terjatuh , AMIT-AMIT GAN #ketokmeja.

Fairing Terpasang with Frame Slider Nongol
Fairing Terpasang with Frame Slider Nongol

Yah ga jelek-jelek amat kan, daripada gak ada sama sekali. Monggo komentarnya 😀

Advertisements

7 comments

  1. hati2 Bro, saya dengar dg posisi di lubang kedua ada dua persoalan:
    1. Utk jatuh nggasruk ke depan tidak bisa melindungi fairingbagian depan. Lebih efektif pada jatuh dlm posisi stationer.
    2. Jika terjatuh dapat berdampak buruk pada blok mesin.

    Lebih recommended yg bawaan meskipun dgn membolongi fairing (sdh dibuat tanda pd bagian yg harus dibolongi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s