Ferrox Air Filter Ninja 250 Fi

Seminggu vacum nulis blog. Kali ini mau update aksesoris lagi untuk ninja 250 FI. Yup sesuai judul Ferrox Air Filter. Apaan tuh? Ferrox Air Filter adalah salah satu filter udara third party, seperti merk lain K&N, dimana punya keunggulan khusus sih menurut saya. Bahannya terbuat dari anyaman stainless steel dengan ukuran kerenggangan antar anyaman 45 mikron, cukup lah untuk menyaring kotoran dan debu yang ada. Cara membersihkannya pun gampang dan tidak repot. Cukup dibersihkan dengan air dan dikeringkan.

Untuk ninja 250 FI sebenarnya terdapat 3 jenis filter yang dikeluarkan Ferrox, tipe open filter, tipe replacement silicon, dan tipe replacement slim. Harganya pun bervariasi, untuk tipe open filter dan replacement silicon harga sekitar 600rban.

Open Filter

Untuk tipe replacement yang slim harga cukup murah 350rban dikarenakan bahan nya terbuat dari karet sehingga biaya produksi lebih murah. Nah boleh lah kita coba :D. Oh iya setiap pembelian kita akan mendapat sticker Ferrox, dan gantungan kunci sebagai bonus.

Filter Ferrox Slim
Filter Ferrox Slim

Untuk  pemasangan cukup mudah, lepaskan dulu body samping di bawah jok sebelah kanan dengan kunci L, dan disitu ada tiga baut yang dapat dibuka dengan obeng.

Filter standar terbuat dari busa
Filter standar terbuat dari busa

Tinggal tarik saja filter standar yang terbuat dari busa. Lalu digantikan dengan filter Ferrox

Gantikan dengan filter Ferrox
Gantikan dengan filter Ferrox

Sip sudah terpasang, gak sampai 15 menit pasangnya. Untuk reviewnya akan dibahas di posting berikutnya, masih dijajal soalnya 😀

Advertisements

17 comments

  1. Masih penasaran dengan effeknya, apa betul om ngaruh ke tarikan..?
    Review tentang bunyi ngelitik dunk om di ninfi hehe

  2. […] SF memilih menggunakan model replacement filter untuk menggantikan filter udara si bolot. Alasannya harga cukup murah dan mudah dipasang. Biasanya parts ninja selisih harganya bisa 2 X lipat motor sport 150cc lah ini harganya cuma selisih 50rb (untuk Vixion 300rb, Ninja 250 350rb). Cara pasangnya cukup mudah. Kebetulan kemaren saat SF mengeluarkan motor akan jemput bunda, eh orang JNE nganter barang ini.  Sibolot di masukkan ke teras lagi, buka kompartemen penutup box filter di bawah jok sebelah kanan dengan kunci L, ada beberapa baut yang menutup slot saringan udara buka dengan obeng belimbing. Keluarkan filter ori dari slotnya dan tuker dengan ferrox.Untuk panduan lebih lengkap disertai gambar bisa dilihat harleysnote. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s