Tamiya 1/12 Honda NSR 500 Factory Color

Kali ini saya akan mereview salah satu hobby saya yang lain yaitu Model Kit. Masih newbie sih jadi maklum aja kalo hasilnya jelek hahaha. Ya waktu itu kepincut untuk cari model kit bentuk motor. Biasanya saya mainnya model kit pesawat. Alhasil di Central Park, tokonya kalau gak salah namanya Peter & Partner lagi ketemu barang lama. Yup Tamiya 1/12 Honda NSR 500. Tamiya cuy.. detailingnya pasti manteb.

NSR 500 in BOX, jadul euy
NSR 500 in BOX, jadul euy

Sekilas tentang NSR 500, merupakan motor V4 2 tak yang dikembangkan oleh Honda untuk ajang GP500. Pada jamannya merupakan motor 2 tak terhebat, yang membawakan honda juara untuk GP500 dari berbagai macam pembalap dari Freddie Spencer, Wayne Gardner, Mick Doohan, Alex Criville, sampai The Doctor, Valentino Rossi. Ya untuk sejarahnya sih bisa cari di google. Kali ini lanjut mereview hasil rakitan saya xixixi…

Carburatornya kecil banget cuy
Carburatornya kecil banget cuy
engine V4
engine V4

Sehabis merakit enginenya, mulailah rangka dirampungkan.

engine+frame+rear tire
engine+frame+rear tire
knalpot dipasang
knalpot dipasang
radiator terpasang
radiator terpasang

Akhirnya tinggal memasang shock depan dan roda depan, serta tangki motor, setelah itu maka kan tampaklah seperti sebuah motor utuh

body terpasang
body terpasang

ya memang kurang rapih. Namun finishing yang saya pilih adalah custom, maklum cat yang dibeli terbatas. Kebetulan saya hanya menggunakan kuas untuk mewarnai model kit. Masih belum punya ilmu untuk main air brush. Alhasil hasil terakhirnya adalah sebagai brikut

Detail tangki dan cockpit
Detail tangki dan cockpit
Detail knalpot dan arm
Detail knalpot dan arm
Samping tanpa tangki
Samping tanpa tangki
Samping
Samping
Sisi Kiri
Sisi Kiri
Sisi Kanan
Sisi Kanan
tampak atas
tampak atas

Over all menyenangkan sekali merakit NSR 500 ini. Walau sebenarnya hasil buatan saya masih belum bagus. Tapi yang penting fun saat merakitnya.  😀

Advertisements

9 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s