Pasang Peninggi Footstep Ninja 250 FI

Akhirnya ga jadi ganti ban. Yaaah… nabung dulu aja deh. Tapi karena tujuan ganti ban untuk mendukung “mereng mereng” akhirnya cari keperluan lain yang berkaitan dengan “mereng mereng”. Hmn foostep kali ya. Soalnya kalo “mereng mereng” dengan footstep standar kaki kayanya gampang bener keseret aspal. Hmm tapi footstep underbone juga mahal. (Dasar mau modif modal kok dikit). Alhasil cari peningi footstep aja. Dulu pernah pake di CBR lumayan juga. Okehlah cari di kaskus nemu peninggi footstep merk MHR 220rban.

bahannya CNC
bahannya almu CNC

Bahannya almunium dipotong dengan sistem CNC (Computer Numerical Control). Tapi sayang ya ga dapet baut buat nempelin footstepnya. Kirain PNP langsung hahaha. Alhasil dicari dulu baut 4 biji untuk menempel footstep ke adapter footstep ini.

Untuk pemasangan footstep rem, tidak ada kendala. Namun harus diingat pemasangan kan membuat footstep jadi mundur, jangan lupa selang rem diatur lagi alurnya agar tidak nekuk. Kalau nekuk kan berbahaya.

Terpasang di footstep kanan..
Terpasang di footstep kanan

Tinggal urusan footstep sebelah kiri. Untuk pemasangan adapternya saja sih mudah tapi… kok tuas pemanjang bawaannya gak bisa dipakai ya?

perbandingan tuas
perbandingan tuas

rupanya beda ujung dari tuas tersebut. Yang satu kepalanya bulet bulet, yang asli drat biasa, namun arahnya kebalik. Hmn apa kepala bulet bulet yang di footstep standar harus diganti juga. Sepertinya tidak bisa lepas deh. Ya uda cari jalan pintas aja. Untuk kepala bulet bulet di bawaan peninggi footstep MHR dipotong saja. Dengan gunting? Ya kalee… Pertama tama ya dikeluarkan dulu connector yang bawaan MHR lalu dipotong.

Target yang harus dicapai
Target yang harus dicapai
maka dipotong buletannya
maka dipotong buletannya

Beres… Tinggal dipasang deh

nah sekarang bisa dipasang kan
nah sekarang bisa dipasang kan

Yak sip.. Walau gak PNP setidaknya bisa dipasang.. untuk nikung nikung sekarang jaraknya lebih jauhan dikit. ๐Ÿ˜€ Happy Sunday all

Advertisements

10 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s