Pasang Mounting Handphone/GPS

Jujur sih.. untuk jalanan jakarta saja saya pun ga hapal banyak jalan. Kadang kadang masih suka nyasar. Kepikiran mau beli GPS, cuma setau saya GPS untuk mobil ukurannya besar besar ya. Untung handphone pake android. Ada aplikasi NDRIVE yang menyedakan layanan untuk GPS Navigator untuk memudahkan perjalanan. Nah masalahnya mau ditaro dimana itu handphone?

Searching searching akhirnya menemukan produk dari capdase, yaitu capdase motorcycle mount racer. Harganya dibawah 150rban. Bentuknya seperti ini.

Capdase motorcycle Mount
Capdase motorcycle Mount

Sebenarnya kalau dilihat lihat penggunaannya lebih cenderung pas untuk stang yang bukan stang jepit. Tapi bisa gak sih dipasang di “ocha”, si ninja hijau saya? Yuk kita coba yuk. Setelah diukur ukur tampaknya hanya bisa dipasang di stang sebelah kiri. Dikarenakan spacenya masih ada sedikit, sedikit maksa sebenarnya. Alhasil terpasanglah seperti ini

Terpasang bersama iphone
Terpasang bersama iphone

hmm… untuk capdase ini mekanisme pengunciannya ganda. Untuk Mounting ke stang, menggunakan baut 10 dengan kepala +, cukup kuat menggigit, plus memang diberikan bantalan terlebih dahulu agar lebih mengigit. Bantalan karet tersebut tersedia dalam paket pembelian. Namun memang karena space yang cukup kecil, maka bantalan tersebut saya tambahkan dengan doubletape mounting (yang tebel dan hijau).

Mekanisme Mounting

Untuk bagian tengah berbentuk ball joint, yang dapat dikencangkan dengan memutar mur yang berada pada sekelilingnya. Dibagian holder handphone terdapat mekanisme locking sehingga mencegah holder terbuka sewaktu waktu. Jadi sofar hingga saat ini aman digunakan. Tinggal menyalakan aplikasi NDrive, gak nyasar lagi deeh. Oh ya NDrive ini aplikasinya bisa offline lho, jadi hanya perlu akses via gps saja. Tanpa perlu paket data.

Ndrive

Namun kelemahannya satu… Agak mencolok apabila kita stop di lampu merah. Harus agak sedikit was was takutnya ada yang iseng mau maling handphone kita. Hahahaha

iphonenya mencolok sekali
iphonenya mencolok sekali
Advertisements

10 comments

  1. Cieee henponnya banyak nih… Ada aipon, robot ijo, bebeh….
    Itu masang-lepas HP dari bracketnya gampang ga, om? Ngeri jg kalo pas macet…….
    Tunggu 3 bulan dulu ah, kalo HP om Harley utuh, berarti aman đŸ˜€

  2. Naahh ini dia yg dicari2, ntar cari juga ah capdasenya.
    Btw, ane masih baru2 punya ninja jd blm terlalu banyak tau, itu yg dibawah lubang kunci alat apaan ya gan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s