NKR Ride to Sawarna 2013

Akhirnya anak anak group Ninja Kaskus Rider domisili jakarta-bekasi sepakat mengadakan riding ke Sawarna pada tanggal 15-16 Juni 2013 lalu. Itung itung nambah jam terbang touring. Pada awalnya list yang ikut berangkat sejumlah 19 orang. Banyak juga ya. Namun  sesuai seleksi alam akhirnya berkurang jumlahnya hingga hari H menjadi 9 orang. Gakpapa bro, setiap orang kadang punya urusan mendadak. Paling syok RC nya mendadak berhalangan ikut. Owalah. Alhasil saya dan Ocha pun harus rela memimpin perjalanan walau ganti gantian dengan om Budi dan om Dimas. Maklum ga tau jalan :P.

Seperti biasa titik kumpul di pombensin Gembrong jem 4 pagi. Kali ini memang niat kita untuk menghindari macet di kawasan bogor. Total 9 orang yang ikut: Om Budi, Om Agus, Om Roy, Om Mahar, Om Dimas, Om Haris, Om Aldesh, Om Benny, dan saya. Perjalanan menuju bogor melalui Condet. Menghindari macet di pasar Kramat Jati. Sampai di Bogor, motornya Om Benny trouble. Overheat katanya. Yuk ah berhenti dulu sebentar. Sekalian di cek, ternyata cover radiatornya memang yang kurang banyak lobangnya. Tipenya yang ada tulisan Ninjanya itu lho.

bongkar dulu di pom bensin
bongkar dulu di pom bensin

Jadi pertimbangakan mas bro kalau mo beli cover radiator. Pilih lah yang banyak lubangnya. Plus juga air radiator pilih yg bagus ya. Soalnya si Om Benny mengaku habis ganti air radiator sehari sebelum berangkat.

Okeh lanjut gas lagi sampe Lido, mumpung belum macet. Ternyata jalan dari bogor ke sukabumi sedang dibeton. Wuih macet banget. Tapi masih bisa dilalui. Akhirnya sampailah di Lido. Sarapan pagi sekalian istirahat

lido

DSC_7022 sarapan di Lido

Selanjutnya perjalanan menuju Pelabuhan Ratu melewati jalur Cikidang. Jalur yang berkelok kelok serta aspal yang cukup bagus dan jalanan yang sepi menjadi daya tarik tersendiri untuk pada biker. Ditengah cikidang istirahat lagi mencari kelapa muda untuk menyegarkan kembali jiwa jiwa yang tidak tidur semalaman

cikidang

SAM_4517cikidang

Lanjut gas lagi sampai Pelabuhan Ratu kira kira menempuh waktu 1 jam. Isi bensin dulu di Pelabuhan Ratu, karena menganggap di pom bensin Cisolok tidak ada Pertamax (padahal di pom bensin Cisolok sudah menjual Pertamax). Lanjut gas lagi ke sawarna memakan waktu kira kira 1 jam setengah. Di jalan kena retribusi 50rb untuk 9 motor (sebenarnya 1 motor 8rb tapi katanya bisa kurang lagi). Ada ada ajah.

Akhirnya tiba di Sawarna pukul 1an siang. Jalan pintu masuk ke Sawarna jelek sekali, sehingga melelahkan para anggota touring. Dan juga sempat lampu rem F1 nya Om Haris copot jadinya.Sampai Sawarna harus nyebrang jembatan dulu untuk sampai ke penginapannya.

nyebrang jembatan

DSC_7040 DSC_7041 DSC_7042nyebrang jembatan

ngeri ya.. soalnya goyang goyang. Tapi jangan khawatir jembatannya kuat kok (Mudah mudahan) asal melewatinya 1 per satu. Di Sawarna kena lagi retribusi 1 orang 5rb. Kayanya dulu gak ada deh retribusi retribusian tapi ya sudahlah.

Kita menginap di Andra Guest House. Lokasinya cukup jauh dari jembatan, namun dekat dengan pantai. Sudah AC pula. Hitungannya per kepala 150rb/malam sudah termasuk makan 3 kali. Sip leha leha dulu sm bobok siang aah

SAM_4532
SAM_4521 Andra Guest House

Sorenya tinggal main main ke Pantai deh. Ombaknya deras bro. Ya iya lah laut Selatan. Jadi musti hati hati kalau mandi di pantainya, usahakan jangan ke tengah-tengah.

DSC_7058

main di pantai main di pantai

Karena kalau ke tengah tengah itu bisa bahaya. Kebetulan pas lagi kita main di pantai ada 3 pemuda yang keseret ombak. Om Roy dan Om Dimas langsung sigap menolong. Sebenarnya bahaya sih cuma tidak ada yang mau menolong ya siapa lagi.

DSC_7090

hampir tenggelam hampir tenggelam

Korban bernama Kevin yang kita juga tidak kenal pucat banget setelah terseret ombak. Untung ada Om Haris, si pak Dokter, membantu beri pertolongan pertama kepada si korban. Ya jadi pelajaran lah.. jangan menantang ombak pantai Selatan.

Yiha syukurnya pada selamat
Yiha syukurnya pada selamat

Sambil menunggu sunset kita menuju ke Tanjung Layar. Di sana ada dua karang yang berbentuk seperti layar kapal. Disana kita ketemu om om Ninja Injection Owner yang kebetulan juga mengadakan touring ke sawarna.

DSC_7193
DSC_7204 DSC_7218ketemu om om NIO dan bermain dengan sunset

Seru sekali menikmati sunset di Sawarna. Sudah malam selanjutanya kembali kepenginapan. Lalu makan malam. Yang kecapean panggil tukang pijit biar segar bugar. Lalu saya ketiduran. 😛

Besok paginya kita rencana pulang jem 10-11pagi. Menggunakan jalur yang lebih jauh, ke arah Bayah, karena diinformasikan oleh penduduk lokal jalanan di sana lebih bagus. Yo wes benar saja, aspalnya halus sekali.

Trek lebih jauh tapi aspal lebih bagus
Trek lebih jauh tapi aspal lebih bagus

Pemberhentian berikutnya di Pelabuhan Ratu.

Pelabuhan Ratu makan snack
Pelabuhan Ratu makan snack

Selanjutnya ke arah Lido. Berhenti dulu makan siang di pecel lele lela lanjut lagi ke arah Bogor memotong jalan Cigombong. Saya selaku RC tidak tahu jalan padahal, untung ada aplikasi GPS NDRIVE dan charger handphone. Di Bogor om Benny sempat mengalami trouble lagi, kopling putus. Untung bawa persediaan tali kopling vespa, langsung benerin saja di bengkel terdekat. Alhasil sampai dirumah pada pukul 7 malam. Masih sempat nonton MotoGP hehehe 😀 Yo wes ini cerita kami apa ceritamu?DSC_7213

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s