NKR Ride to Sari Ater, Ciater 2013

Touring itu nagih. Suer! Apalagi kalau bersama teman teman yang asik. Setelah touring ke Sawarna, akhirnya saya berserta teman teman berhasil ngompor ngomporin anak anak Ninja Kaskus Rider untuk touring ke Ciater. Alhasil 19 rider sepakat untuk riding pada tanggal 24 Agustus 2013. Banyak juga yah! Oleh sebab itu kita harus cari peninapan yang cukup besar ini. Usut diusut akhirnya ketemu penyewaan villa di highland ciater http://www.ciaterhighlandresort.net/2013/07/villa-chava-montana-2-nomor-53.html. Lalu dihitung hitung untuk biaya villa dan segala macemnya satu orang harus patungan 150rb. Berkat keganasan om Johan, sang collector, akhirnya terkumpul uangnya H-2 sebelum keberangkatan.

Akhirnya tanggal 24 Agustus 2013, pukul 5 pagi akhirnya semua pada kumpul di 7-11.

tikum sevel kalimalang
tikum sevel kalimalang

Sembilan belas rider yang terkumpul adalah:  Om Johan, Om Agus, Om Mahar, Om Budi, Om Rizky, Om Radit, Om Sava, Om Lindo, Om Jaren (RC), Om Adi Gustiar, Om Adi Susilo, Om Dhika, Om Bam, Om Audi, Om Jadut, Om Dicky, Om Erlangga, Om Roy, dan saya sendiri. Sebelum berangkat berdoa dahulu lalu foto sebelum keberangkatan.

foto sebelum berangkat
foto sebelum berangkat

Yuk mari kita berangkat. Rombongan dipimpin oleh Om Jaren sebagai RC, dan Om Radit sebagai Co-RC, sedangkan di posisi sweeper ada Om Roy dan Om Agus. Maklum rombongan cukup panjang karena 19 motor sehingga perlu kerja sama yang extra dari RC dan Sweeper. Jalur yang ditempuh melewati arah Cikampek. Kondisi jalan cukup kondusif saat itu, lancar jaya.

Akhirnya sampai juga di Cikarang. Rombongan berhenti sejenak menikmati pemandangan di komplek pabrik apa gitu. Dan lalu foto foto.

cikarang 2

cikarang cikarang

Lanjut gas lagi sampai sate marangi purwakarta. Sarapan pagi disana. Pesan Sate, Sop, Soto, pokoknya kenyang nyang nyang….

sarapan pagi di sate maranggi

sate marangi sate marangi 3
sarapan pagi di sate maranggi

Sayang saking lapernya kelupaan foto makanannya kaya gimana. Kira kira kaya gini deh satenya

sate maranggi

Perut kenyang dan lalu mengantuk… Sekalian istirahat dulu sebentar sambil tidur tiduran.

makan, tidur, buncit
makan, tidur, buncit
tidur dan bergaya
tidur dan bergaya

Total 19 orang menghabiskan biaya makan sebesar 670rb. Harusnya biaya ini tidak tercover oleh biaya yang dikumpulkan. Tapi apa daya ya dipakai dulu saja duitnya. Next. Lanjut gas lagi ke Situ Wanayasa.

situ wanayasa2
situ wanayasa 3 situ wanayasa4
situ wanayasa situ wanayasa

Namun jam menunjukan pukul 10. Padahal check-in ke penginapan pukul 14. Alhasil kita jalan jalan dulu deh ke Tangkuban Perahu.

sampai tangkuban perahu
sampai tangkuban perahu

Tiket masuk 19 motor + 19 orang adalah 342rb. Duit kolekan dipakai lagi ahahaha.

parkir di deket kawah ratu @2rb
parkir di deket kawah ratu @2rb

Parkir di dalam bayar lagi 2ribu per motor, penitipan helm 19 orang kena 50rb. Ah sudahlah… lanjut jalan jalan dulu menikmati pemandangan.

tangkuban perahu 3

tangkuban perahu 6
ada neng geulis ada neng geulis

Seusai ngopi ngopi dan ngeteh waktu menunjukan pukul 1. Saatnya mencari makan siang. Langsung gas balik ke arah ciater Highland. Di dekat situ ada rumah makan ayam brebes. Ayam kampung bakar sih. Kecil kecil yah ayamnya.

makan lagi
makan lagi di ayam bakar brebes

Tapi gak semua orang makan disini. Disini menghabiskan biaya 520rb. Dan uang kolekan sudah minus. Jadi pada ngumpulin uang lagi 50rb per orang. Sip lanjut ke penginapan deh.

Tapi tunggu dulu… Motornya Om Adi Gustiar mendadak gak bisa nyala. Oalah ada apa ini? Di starter berkali kali ga nyala-nyala. Akhirnya distut sampai penginapan. Sumpah keringet dingin ane. Ngedorongnya berat euy.. udaranya dingin. Sampai penginapan langsung bongkar, ngecek apa yang salah.

utak atik motor om Adi Gustiar
utak atik motor om Adi Gustiar

Kemungkinan yang terjadi ada kesalahan pada sistem ECU, hal yang dilakukan adalah mau coba reset ecu (dengan cara memutuskan koneksi dari Accu) namun pas buka jok, baru inget ada kotak sikring. Di cek satu persatu deh, ternyata sikring ECU-FI nya putus. Langsung ganti dan greng.. motor nyala lagi. Tenang deh sekarang mah.

Dan kini berisirahat di villa sewaan.

santai
santai
laper, masak mie dulu
laper, masak mie dulu
makan malem dateng
makan malem dateng

Dan kita pun berleha leha menikmati kondisi alam yang ada. Sambil menantikan malam datang untuk berendam di Sari Ater. Sebelum berangkat ke Sari Ater kita isi bensin dulu di lembang pukul 8 malam. Dingin BOOOKKK

Dengan biaya 22rb per orang belum termasuk parkir dan penitipan helm, akhirnya kita berendem di pemandian air panas Sari Ater.

ciater belum lengkap tanpa pemandian air panas Sari Ater
ciater belum lengkap tanpa pemandian air panas Sari Ater

Oke akhirnya pulang lagi ke penginapan pukul 11 malam. Rombongan menghabiskan malam dengan berbagai acara, ada yang main kartu sambil makan kacang, ada yang karaokee, ada yang tidur. Pokoknya seru lah. Kebayang kan 19 orang laki laki rusuhnya gimana di penginapan. Yang pasti tetap positif kegiatannya.

Pagi berikutnya kita siap siap untuk pulang. Tapi tunggu dulu, kok dibawah penginapan ada puteran ya. Yuk coba iseng iseng mereng mereng disana 😀

om agus in action
om agus in action
me and ocha in action
me and ocha in action
om roy in action
om roy in action

Setelah kelar mereng mereng, kita checkout pukul 12 siang.

foto di depan penginapan
foto di depan penginapan

Yup siap gas balik lagi ke jakarta.

siap gas ke jakarta
siap gas ke jakarta

Total pengeluaran termasuk bensin kira kira 400rb. Kesimpulannya dari touring ini adalah, semakin ramai peserta touring, semakin perlu banyak ketelitian dalam ridingnya dan kesabaran. Karena semakin panjang semakin lambat perjalanannya. Oke sekian dulu….

ciater bergaya
NKR di ciater bergaya

nb: thx berat untuk Om Mahar, Om Erlangga, n Om Sava untuk fotonya

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s