Pasang Body Replacement, “Ocha” Jadi Rasa ZX

Dari awal punya “Ocha” , Ninja 250 fi yang saya miliki, selalu terbesit dalam pikiran… “Ini kan genrenya kayanya sama kaya ZX 636 ataupun ZX 10, kenapa ga ada bolongnya ya di body depan”. Mungkin keren juga kali kalau dibikin lubang ditengahnya menyerupai ZX beneran. Pastilah..

Kebetulan teman saya, Audi Similikiti, pun berpikiran sama. Namun juragan keset satu itu memang lebih punya modal untuk modif sana sini. Akhirnya diapun membeli satu buah body depan original Ninja 250 fi untuk dibolongi dengan format menyerupai ZX. Pengerjaan pun dilakukan di bengkel fiber teman saya yang lain mr Qnqn beserta om Juned dari OMJ Custom.

Sembari dikerjakan saya pun berbisik pada om Juned, “Om itu bisa dibikin versi fibernya gak?” dan om Juned sang kreator pun mengangguk dengan tersenyum “Bisa boooss”. Oke pesen 1 ya.

Namun memang disadari pengerjaan fiber membutuhkan waktu yang lebih lama karena fitting dan segala macemnya sungguh memakan waktu. Terutama si Ocha tidak diinapkan di workshop OMJ. Dan akhirnya jadi juga body bolong untuk motornya Audi Similikiti.

Body depan bolong motornya Audi

Front Air Intake motornya Audi

Wuih sangar… tinggal bersabar deh nunggu body untuk si Ocha jadi. Detailnya cukup oke. Dibagian front air intakenya ada jaringnya lho.

ada jaringnya

ada jaringnya

Kok bisa sih dibikin bolong? Kalau dibongkar lebih mendalam, sebenarnya antara lampu kiri dan kanan untuk headlamp Ninja 250 fi memang memiliki rongga yang tidak terlalu besar. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk modifikasi lubang front air intake ini.

IMG01063-20130720-1020


masih cukup untuk dilubangi masih cukup untuk dilubangi

Namun tetap saja melubangi body standar merupakan suatu resiko dan memerlukan investasi yang tidak murah. Kalau tidak salah body depan saja seharga 450rb. Belum termasuk ongkos potong dan pasang front air intake.

Oleh sebab itu saya putuskan untuk membuatnya dari fiber. Konsepnya full body replacement. Dimensi dibuat sama persis, dengan sedikit modifikasi model (penambahan corong) sehingga body standar tidak dirusak. Oleh karena itu pengerjaannya membutuhkan waktu lama pada awalnya, karena diperlukan tingkat ketelitian yang tinggi. Selagi menunggu, tiba tiba ada juga body ala ZX yang keluar dipasaran.

tampak seperti ZX namun tidak bolong

tampak seperti ZX namun tidak bolong

Tampak seperti ZX kalau dari jauh, namun memang tidak bolong. Sepertinya kalau dibuat bolong selebar itu pun tidak bisa deh. Ya tak apalah, ini masalah selera.

Dan akhirnya pun waktu yang ditunggu tunggu tiba. Body replacement siap dipasang.

bolong lho

bolong lho

Alhasil tampilan Ocha sekarang sudah dengan body bolongnyaIMG_8504

ocha masa kini

ocha masa kini

Memang kalau dilihat lebih detail terjadi sedikit kerenggangan di sambungan bawah lampu. Namun hal ini sudah dianalisa dan rencananya akan diperbaiki dalam waktu dekat ini. Tapi namanya modifikasi.. tak apalah beda beda tipis.

Yang jadi pertanyaan, apakah lubang ini akan merusak lampu (korsleting dan sebagai macamnya)? Selama lampunya masih standar sih saya yakin tidak akan bermasalah. hehehe

Rencananya apabila sudah sempurna, body replacement ini akan dipasarkan. Jadi rekan rekan yang mau pesan, harap bersabar ya šŸ˜€

 

sekian

Advertisements

28 thoughts on “Pasang Body Replacement, “Ocha” Jadi Rasa ZX

    • Har_leys says:

      bisa om.. pinjem R6 pny temen (tadi nyobain di sentul.. 220kmph eces… nyali tp uda ciut krn bukan punya sendiri).. tapi jgn bilang2 ocha nanti dia cemburu.. xixixix…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s