Review Sepatu Biker Lokal

Selamat siang.. hari ini ujan nya awet kaya pakai formalin ya. Jalanan pasti becek dan basah, bikin males jalan ke luar. Tapi gak apa apa.. iseng sekalian coba posting via aplikasi android kali ini saya coba membahas tentang sepatu biker lokal yang pernah saya gunakan, diantaranya sepatu RVR, Gordon dan AP. Mari disimak:
1. Sepatu RVR Rescape
image

Saya membeli sepatu ini kira kira 2-3 tahun yang lalu seharga 350rb. Bahan yang ditawarkan cukup memuaskan. Berbahan kulit, busa dalam sepatu yg nyaman serta desain yg simpel membuat sepatu ini sering saya gunakan dalam berbagai acara yg membutuhkan perjalanan menggunakan motor terlebih dahulu, bahkan kadang saya gunakan untuk ke kantor.
Namun kelelemahan dari sepatu ini adalah sol sepatu yang cukup tipis sehingga cepat habis jika cukup sering dipakai. Selain itu tali sol solannya gampang terkikis karena bergesekan saat cornering. Tapi overall cukup puas dengan sepatu ini.

2. Gordons Roadrace Boot

image

Kesan pertama melihat sepatu ini.. “hmn keren juga… pasti mahal”, ternyata tidak. Tipe boot seperti ini bisa kita lihat pada laga balapan, makanya
namanya Gordons Roadrace. Jangan bicarakan yg merk mahal deh, tapi setau saya yg beredar di pasar lokal yg harganya dibawah 1 jt antara lain merk Speed, AHRS dan lain lain.
Jujur agak sayang si beli sepatu di range 700-1jt, sepatu kantor saya saja ga ada 300rb ahahaha. Namun Gordons ini berhasil saya tebus dengan harga 550 ribu saja (harga 2013, mungkin skrg sudah naik).
Kualitas yg ditawarkan lebih dari cukup. Sol yang tebal, slider diujung sepatu dan kualitas protector di boots yang cukup ok. Menutup mata kaki dengan sempurna hingga betis. Untuk ukuran kaki saya sungguh pas saat digunakan. Namun tidak disarankan untuk digunakan untuk bermain genangan air karena tidak waterproof.
Dengan harga tersebut mungkin juga bisa disebut ini adalah pilihan terbaik. Bahan yg digunakan adalah kulit sintetis (sepertinya) namun bagian dalam tidak terlalu tebal busanya. Ya very recommended lah bagi yg suka model2 murah meriah mantab.

3. AP Boot
image

Nah kalau yg ini memang boot sebenarnya. Cukup dengan 80-100rb rupiah saya pede kalau berkendara saat keadaan hujan. Anti bocor bro.
Berbahan dasar karet yang dimodel sedemikian rupa sehingga cukup oke untuk dipakai berkendara motor. Namun sayangnya cukup licin gripnya kalau di keramik. Daya tahannya bagus… tidak cepat rusak dan habis. Sangat disarankan untuk berkendara sehari hari dalam aktifitas ke kantor.. tapi tetep saja di kantor harus ganti sepatu lain, karena kurang nyaman untuk dipakai lama.

Sekian review sepatu boots lokal yang saya punya..hehehe semoga bermanfaat
image

4 thoughts on “Review Sepatu Biker Lokal

Leave a Reply

