Pasca Lahirnya Ninja 250rr Mono

Kelahiran Ninja 250 rr Mono bagi kalangan pecinta motor sport cukup membuat bibir tersenyum. Ya kalau dipikir pikir pasar motor sport jadi lebih ramai dan bervariasi pilihannya, manteeb. Namun hal ini mendatangkan kegalauan bagi pemilik Ninja 250 R ataupun Ninja 250 Fi, setidaknya itu yang ditunjukan oleh teman teman saya.

Galaunya sih bukan masalah ganti motornya, namun ngejelimet nyari inspirasi kira kira part apa yang bisa dijejelin di Ninja 250R ataupun Ninja 250fi? Kira kira apa aja ya?

1. Stang Underyoke

steer sudah under yoke, menggoda sekali
steer sudah under yoke, menggoda sekali

Dari sisi kemudi yang ditawarkan adalah stang yang sudah di underyok. Keren bro, jadi lebih racy, kesannya kaya motor balap abis. Bisa dipasang gak ya di Ninja 250R dan Ninja 250Fi? Sepertinya apabila melihat dari size pipa shockbreaker depan yang ukurannya sama sama 37mm, tampaknya sangat bisa dipasang di Ninja 250R ataupun Ninja 250 Fi. Namun belum dapat dipastikan, apakah segitiga atas harus diganti juga tau tidak. Tapi kerenan diganti sih ya :P. Tapi jika dilihat dari komparasi kemudi dari blog om taufik tmcblog.comTerlihat jelas kalau stang ini lebih turun banget sudutnya ke bawah, pasti asik untuk nikung. Cuma pertanyaannya…. Mentok gak tuh setang ke body? Kayanya bisa diakalin bro. Saya sih optimis πŸ˜€

2. Spakbor Kolong

Part lain yang bakal fungsional banget kayanya adalah spakbor kolong si Ninja 250 rr Mono ini. Lihat saja bentuknya, lidahnya lebih panjang.

spakbor kolong lebih panjang
spakbor kolong lebih panjang

Alhasil pastinya akan membuat kotoran ke arah shock breaker lebih terhalang, Β dan juga ke arah kaki boncengan juga berkurang. Hmm hmmm, pasti eces lah kalau mau dipasang ke Ninja 250R atau Ninja 250 Fi.

3. Spakbor belakang

Spakbor belakangnya lumayan, seperti R6. Mungkin bisa juga dipasang di Ninja 250R atau Ninja 250Fi, tapi tetep aja nyiprat….

Akhir kata ya mari kita tunggu kapan sparepart si RR mono ini sudah dapat dipesan di dealer dealer kawasaki kesayangan anda. πŸ˜›

Advertisements

4 comments

  1. ngikut mantau mas harley, ane jg pgn pas liat prtma tu stang underyoke. Pokoknya ane pantau terus deh, modif mas harley jd panutan. dr ngakali fairing mangap, gnti2 part, smpe nambahin slebor cs1, ane terapin dimotor ane hihihi…

  2. Stang & tail… 2 part yang bakal jadi inceran saya om…. πŸ™‚
    Bisa di info kira” brapa kisaran harganya ya kalo udah available? Btw untuk stang bisa di pake clamp nya doang gak ya? Karena saya lebih prefer pake batang yang almunium, lebih ringan & warna lbih asik ketimbang hitam polos.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s