Yamaha R25 46 juta OTR?

Launching Concept Yamaha R25 November tahun lalu memastikan Yamaha akan bermain di segment kelas 250cc. Apasih efeknya? Boleh percaya atau tidak namun setidaknya sudah banyak penjualan Ninja 250 fi seken. Salah satu faktornya adalah karena Yamaha R25 disinyalir lebih murah dibandingkan dengan Ninja 250. Ah masa sih?

yamaha r25 race concept
yamaha r25 race concept

Kalau dilihat dari basis produksi nya yang berada di negara kita, Indonesia, sangat memungkinkan biaya produksi motor Yamaha R25 lebih murah daripada merk kompetitornya. Untuk nilai jual objek pajak Ninja 250 fi saja masih dibawah 40 juta. Kemungkinan besar untuk R25 ini nilai jual objek pajaknya tidak lebih dari 30 juta.

Hal ini menguntungkan pihak Yamaha. Melihat segment kelas motor sport 250cc yang saat ini dikuasai oleh Kawasaki , tampaknya akan menjadi motiviasi bagus untuk genk Yamaha untuk untuk merebut pasar seluas luasnya dengan kondisi seperti ini.

Jika kita lihat harga OTR untuk Ninja 250 rr mono yang kisaran 39,9jt, akan jadi pukulan telak untuk kawasaki apabila Yamaha R25 dijual dengan harga 46jt. Ninja 250 bakalan keok kalau seperti ini. Hal ini dikarenakan mesin sama sama sudah 2 silinder, bocorannya memang tenaga lebih jos dibanding Ninja 250. Namun memang beberapa detail yang masih agak meragukan adalah suspensi belakang, belum menggunakan pro link sepertinya.

Yup mari kita tunggu saja, siapa tau prediksi saya benar. Monggo yang punya Ninja 250 fi galau hehehehe… 😛

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s