balada ingin ganti motor

Hari ini agak gak sibuk di kantor, dan agak lagi ingin mengawang ngawang rasanya. Pengen apa ya… sebentar lagi gajian. Udah lama juga gak belanja. Tapi bingung juga mau belanja apa. Kebetulan tahun ini motor bebek saya, si jupiter mx biru yang modelnya jadul sudah berumur 5 tahun. Dulu keren banget ni motor (kayaknya sih) soalnya iklannya di bintangi oleh si valentino rossi

jupiter-kopling-baru

 

Memang saya akui ini merupakan motor yang paling fungsional yang saya miliki. Kayanya ga perlu pusing mau kemana mana, ngebawa apa juga hayoh saja. Kantong belanjaan segede gaban juga masih bisa digantung sana sini. Hahahaha motor tempur memang ya. Tapi minusnya minum nya agak boros ya, karena mungkin masih karburator dan settingannya bukan irit mode on.

Nextnya saya memiliki motor CBR 250R, cukup memuaskan, namun ya karena Ninja 250 Fi muncul pindah hati lah ke merk ber logo huruf K. Cukup mahal memang untuk menebusnya. Serta aksesorinya yang cukup mahal juga. Ngapain juga ya gw beli motor mahal mahal. Jawabannya “Ga tau deh”. Tapi lama lama motor kaya begini sudah cukup jarang saya  gunakan. Memang konsumsi bahan bakarnya sungguh amat lumayan lah kalau dihitung hitung. Maklum bensinnya sudah tidak menggunakan bensin subsidi, jadi berasa banget sih. Terutama karena konsumsi bahan bakarnya yang juga boros. Tampaknya hal ini juga yang membuat saya berpikir, jual atau nggak ya ni motor? Dipake jarang, boros iya, tapi sayang.

ocha-night

Nextnya lihat temen naik motor trail, dari seri KLX 150cc. Tampaknya asik juga buat main main di jalanan berlumpur dan jelek. Pasti juga paten melibas banjir kalau jakarta kebanjiran. Naik trotoar juga gampang banget, dasar motor trail. Yang pasti bikin males adalah kayanya kurang tenaganya kl model motor trail ini. Dan lagi kalau boncengan juga sepertinya ga enak.

banjir pas bgt nih

banjir pas bgt nih

Batal deh beli klx, hehehehe. Jadi intinya nyari kendaraan yg seperti apa sih gw ini? Keren iya, irit iya, bisa bawa barang bawaan iya, anti banjir n ga ribet geser geser parkir. Kayanya mending beli yamaha R15 ya.

yamaha r15

yamaha r15

28 juta broo. Ga mahal mahal amat. Bensin masih premium, tampilang sih ga keren keren amat lah, tp lumayan. hmn hmn, bawa barang belanjaan mungkin bisa di Frame Slidernya kalau sudah ada ya. Hematnya se vixion. Hmmm hmmmmm

Macem banyak duit aja ya. Lu kate beli motor kaya beli kacang goreng yag. hahahhaaha udah ah galau

Advertisements

4 thoughts on “balada ingin ganti motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s