Knalpot Baru Ocha: RX8 RC1

Yeay yeayyyy…. apa kabar om om senang? Jadi ceritanya si Ocha dapet kesempatan untuk nyicipin knalpot baru, brand lokal memang sih, merknya RX8. Ya elah kemana aja gw ya, uda punya motor setahun lebih baru ganti knalpot yg bener bener kenalpot….biarin deh ah :P.

Jadi spesial thanks untuk om Bagus yang menghibahkan knalpot full systemnya yang terpasang di Z250nya untuk dijadikan aksesori pelengkap untuk si Ocha.

knalpot full sys lokal merk RX8

knalpot full sys lokal merk RX8

Walaupun barang seken tapi kualitas masih bagus… ya memang sepintas mengalami perubahan warna karena panas. Namun bila diteliti lebih jelas, headernya karakternya tekuk kanan baru ke kiri, mengikuti arah tekukan knalpot standar ninja 250 fi dan z250. Katanya PNP langsung tanpa ubahan apapun di Z250. Di ninfi bisa dipake gak ya?

Akhirnya tanggal 15 Mei kemarin baru sempet digarap si RX8 ini untuk dipasang di Ocha. Okelah sekalian bahas satu satu

muffler rx8 RC 1

muffler rx8 RC 1

Mufflernya panjangnya 30cm an, berbahan stainless steel, dan juga diujungnya ada motif karbonnya. Tapi tampaknya ujungnya itu bukan carbon fiber…lobang endingnya gede bro.. jangan jangan berisik nih knalpot. Tapi seperasaan saya sih motor si om Bagus ga berisik deh. Denger tu pake kuping, jangan pake perasaan.

headernya besar bro

headernya besar bro

Headernya positif las lasan cacing , atau entah lah namanya itu ,mungkin karena kaya cacing tanah yang berbuku buku. Namun memang jika diteliti lebih jelas, knalpot ini tampaknya diameternya besar sekali ya. Gimana performancenya ya?

Akhirnya jumpalitan pasang ni knalpot pagi pagi jem 8, gak gitu ribet. Namun sayang ternyata dudukan untuk mufflernya tidak pas di  iketan knalpot standard. Mungkin karena aslinya buat Z250 dan dipasang di Ninja 250 Fi kali ya.

terpasang sudah

terpasang sudah

ya cuma selisih 2-3 cm sih, akhirnya ditambah pelat untuk konektor agar terpasang dengan benar. Siplah tinggal diuji coba.. Brummmmmm…… suaranya keras juga ya, walau ga pecah dan gak kasar. Yang jadi catatan, knalpot ini cepat sekali panasnya. Mungkin karena bahannya stainless steel kali ya. Yuk dah dirapihin si Ocha.

rapih

rapih

Oh iya kalau pake knalpot ini ga bisa pake footstep underbone ya.. karena mentok sama header… jadi kl mau posisinya agak racing, harus pake adapter footstep… Ngomong ngomong performanya seperti apa kah? Hasil ujicoba sementara sih tenaga ngisi dari bawah ga ada kosongnya, namun belum berani untuk tes dijalan raya, kebetulan kemarin minggu ternyata rantai kendor jadi agak pelan pelan gas nya… nanti diupdate deeeh….  😀

Advertisements

4 thoughts on “Knalpot Baru Ocha: RX8 RC1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s