Beli Er6n Baru Kredit 0% atau Beli Seken?

Nah kan, mana betah sih gw kalo ga punya motor yang kerenan dikit? Kali ini mari kita menghayal lagi sambil ngitung ngitungan dikit ah. Kemarin saat ke PRJ, iseng iseng mampir ke boothnya si Kawasaki. Lihat lihat motor yang sebenernya sudah pernah dilihat, sambil ngetes ngetes dikit spg spgnya menjelaskan fitur fitur motor. Ga ada kerjaan banget sii…

Yang menarik, rupanya untuk pembelian Kawasaki Er6n dan Ninja 650 masih diberikan program bunga 0% untuk cicilan 1 dan 2 tahun. Cukup menarik ya.

promo ninja 650 ER6n bunga 0%
promo ninja 650 ER6n bunga 0%

Harga OTR yang beriksar di 102jt hingga 107jt rupiah pasti akan mudah dicicil degan DP kira kira 45jtan dan angsuran 2,5 juta untuk tenor 2 tahun. Hmmmmm masuk itungan nih, dapet motor baru lagi.

Namun jika dipikir pikir, harga jual kembali si ER6n ini cukup jatuh. Pasaran harga standar sekarang 75-85jtan. Wow selisihnya 15-25 juta rupiah. Itupun saja untuk 85 jt standar pun jarang orang mau beli. Misalkan mendapatkan kondisi standar 75jt selisih harga barunya bisa buat modifikasi.

Modifikasi yang paling asoy sih kira kira seperti apa ya? Paling simple pasang swing arm Versys, kisaran harga 5-6 jt plus biaya pemasangannya. Alhasil pasti lebih keren dan bobotnya makin lebih ringan karena sudah aluminium.

 swing arm versys
swing arm versys

Dijamin tampilan ninjanya sudah makin keren dibanding beli baru yang kredit.

versys swing arm di ninja 650
versys swing arm di ninja 650

Gantengnyoooo…. sekarang tinggal pilih saja… mau kredit atau nabung lagi beli bekas + modif…. Manusia boleh berusaha, namun dompet lah yang menentukan… hahahahahhaha

Advertisements

6 comments

  1. Ane pernah coba ride dan diboncengin, dibonceng empuk n nyaman banget (beda sama ninfi, jadi cocok kalo udah perpasangan hehe), ride sendiri, tenaga nya sadis, suara lebih keras dari ninfi, top speed nya sinting deh.. Kepala 2 hahaha
    Kalo niat dijual lagi beli second bro, kalo niat pake ampe rongsokan beli baru lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s