Review Bongkar Yamaha R25

Halo om om tante tante sekalian… Selamat hari lebaran ya. hehehehe. Kebetulan tanggal 27 July 2014 saya mendapat kesempatan untuk membongkar yamaha YZF R25. Yuk mari kita lihat detail mesin di dalamnya.

baru sampai langsung bongkar
baru sampai langsung bongkar

Untuk membuka fairing kiri kanan cukup ribet memang. karena sekiranya ada 6 part body yang harus dilepaskan per satu sisi. Cukup merepotkan memang. Namun dari sini kita bisa tau kualitas material body si yamaha r25 ini. Tipis bro.. kaya…. ah sudahlah… Finishing nya masih kurang oke. Kurang superior…

mesin
mesinnya

Untuk mesin dan rangka cukup baik. Namun terlihat jelas, motor ini strokenya pendek ya. Blok Silindernya bantet banget. Β Selain itu banyak kekosongan di antara mesin dan tangki.

wpid-img_0031.jpg

 

Banyak part yang dibuat dari plastik. Salah satunya bagian konektor tangki ke selang injector, ternyata materialnya plastik, berbeda dengan merk sebelah yang menggunakan logam.

selang tangki bahannya plastik
selang tangki bahannya plastik

Memang sih kelengkapan sensor dan segala macem lebih lengkap dibanding merk sebelahnya. Tapi kayanya jadi kurang manteb dari sisi perbodyannya ya si yamaha R25 ini. Jangan jangan untuk masa waktu 2-3 tahun bodynya sudah pada renggang renggang. Mudah mudahan untuk produksi yamaha berikutnya kualitas bodynya bisa lebih baik lagi.

kamu kok begini sih :(
kamu kok begini sih 😦

Kayanya saya sih masih ragu untuk mengambil yamaha r25 ini…. ah sudahlah πŸ˜›

Selamat idul fitri.. Mohon maaf lahir batin
Selamat idul fitri.. Mohon maaf lahir batin
Advertisements

9 comments

  1. Yg jd perbandingan pabrik sebelah kan jg banyak keluhannya, lampu & sein ngembun, speedo ngembun & mati, shock bocor, fairing mangap dll. Makanya ane msih bingung mau beli ninja fi atau r25 ini. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s