Ninja H2 supercharged: Masuk Indonesia gak ya?

Sebenernya biar blog ini agak banyak dibaca, ada baiknya juga saya mengomentari motor motor yang baru keluar. Ya mudah mudahan bakal kesampean kalau diundang juga untuk ujicoba ya #ngarep.com. Kawasaki sebenarnya sudah mulai sounding untuk peluncuran motor baru 2014 ini, yaitu Kawasaki H2.

Sebenarnya untuk motor kode H2 itu bukan pertama kali diliris tahun ini. Pada tahun 1972 Kawasaki meluncurkan motor Kawasaki H2 750.

kawasaki h2 750 2 stroke

kawasaki h2 750 2 stroke

Motor ini besilinder 3 dengan model 2 tak, kebayang kan 750cc sekenceng apa tu motor. Kalau hasil googling sih 12 detik bisa melaju hingga seperempat miles. Pada jamannya motor ini jadi idola pecinta kecepatan.

Nah lalu era 4 tak booming pengembangan lebih kearah 4 tak sepertinya. Muncul clan Ninja ZX dll nya, skip skip… dan 2014 ini muncul lagi si H2 ini, tapi dengan nama Ninja H2. Clan Ninja identik dengan motor sport fairing. 30 September ini akhirnya di launching di pameran di intermot. Sangar boss

Ninja H2

Ninja H2

kawasaki-h2-supercharged-998cc-h2r

ninja h2 gambot sangar

Paling mencolok adalah dibenamkannya supercharger di mesin 998cc 4 silinder sejajar. Sepertinya buas tenaganya. Pertanyaannya adalah, apa dengan tenaga sebesar itu motor tidak sulit dikendalikan? Sepertinya engineer Kawasaki mensiasati dengan dua mode semprotan udara pada supercharger yang ditanamkan, pada rpm 6000 hanya 5psi, sedang pada rpm 12000 tekanan udara yang dipampatkan si supercharger mencapai 20psi.

mesin + rangka tubular

Telanjang: mesin + rangka tubular

Ah terlalu tinggi bahasanya ya bro, tapi mari kita lihat rangkanya, seperti pipa paralon kata temen saya si om Tegar. Kebayang gak naik ni motor. Kaya meluk mesin yag, rangkanya cuma gitu doang. Serem brooh

telanjang dari depan

telanjang dari depan

Masih belum ketawan harganya berapa, sepertinya kalau masuk ke indonesia bisa 500juta lebih nih 😛 bakal masuk ke indonesia gak ya?

kawasaki-h2-supercharged-998cc-h2r-4

Tapi ada hal yang lucu. Saat gembar gembor si Ninja H2 ini banyak mengira ini adalah project Ninja 250 4 silinder. Ya soalnya embelny2 H2 , angka 2 disalah artikan sebagai kubikasi silinder 200ccan. Sampai sampai ada yang menyandingkan Ninja H2 dengan jagoan Yamaha baru si YZF R25 😛

pffft

pffft

Yo wes lah yang penting motor ini bisa jadi inspirasi modifikator Indonesia untuk modif biar keren kaya Ninja H2 😀

body jelas seksi

Ninja H2 Race edition

Advertisements

2 thoughts on “Ninja H2 supercharged: Masuk Indonesia gak ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s