Speaker Portable Philips SBM100: Kecil kecil cabe rawit

Berbekal dari promo besar besaran Bhineka.com pada tanggal 11-12 Desember 2014 kemarin, sebagai merayakan hari belanja online se Indonesia, akhirnya saya kepincut untuk membeli 3 dari produk yang dipromokan di website tersebut. Salah satunya adalah Speaker Portable Philips SBM100 berwarna putih seharga 199rb rupiah. Kalau diluaran sih harga masih 300rb-399rb. Hari Kamis selesai order, langsung bayar, besoknya statusnya paid, dan butuh waktu 5 hari sampai akhirnya ada konfirmasi pengiriman. Hal ini mungkin karena beberapa item yang saya beli berasal dari luar pulau Jawa.

akhirnya sampai juga
akhirnya sampai juga

Akhirnya kamis siang, paket telah sampai di rumah dengan selamat. Langsung aja di cek cek kelengkapannya. Di dalam paket pembelian, isinya terdapat kelengkapan, speaker, kabel antena, dan kabel USB.

isi dalam paket
isi dalam paket

Tentu saja manual book dan kartu garansi juga tersedia disini. Kabel USB digunakan sebagai alat charger battery internalnya. Jadi kita ga usa repot repot untuk mengganti battery kalo powernya abis, bisa pake power bank.

20141218_192831Fitur dari speaker ini cukup dibilang standar, bisa play musik langsung dari microSD, ada juga radio FM nya, input AUX ya lumayan lah. Sepertinya cocok juga untuk diaplikasikan menjadi audio mobil, kebetulan mobil yang saya beli masih belum ada audionya.  Maklum beli yang paling murah.

ukuran compact
ukuran compact

ukurannya tidak terlalu besar, sama telapak tangan saja juga masih besaran telapak tangan, pas di genggam sih jadinya. Hal ini memudahkan speaker ini untuk dibawa kemana mana ataupun diletakan di dashboard mobil. Untuk back panel juga dilengkapi dengan karet, agar kalau digeletakin di meja atau tempat datar tidak gampang bergerser.20141218_192947

untuk sisi kiri kanan, digunakan untuk tombol kontrol dan lubang lubang inputan, seperti lubang untuk mikro SD, USB Connector, colokan 3.5mm.

lokasi input
lokasi input
tombol kontrol
tombol kontrol

Not bad lah, untuk kualitas suara juga cukup baik. Keras suaranya cuy, kayanya sih speaker yang ditanamkan berjumlah 2 buah dengan kekuatan yang lumayan. Cukup puas dengan 199rb rupiah hehe, dibanding beli speaker speaker portable merk Tiongkok.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s