Ganti ke Jupiter MX 150 King gak ya?

Sebagai pengguna dan pemilik motor Jupiter MX versi 2009, saya agak cukup tertarik mencari informasi tentang motor Jupiter MX 150cc terbaru di negeri sebelah. Kenapa? 150cc cuy, injeksi pula, model baru…. ah ngiler.

new exciter 150cc autopro.com

new exciter 150cc autopro.com

Keren sih, tapi gimana nasib pemilik Jupiter MX lama, apa perlu ganti ke Jupiter MX baru nantinya? Memang estimasi harganya berapa sih tuh si Jupiter MX 150 King nya? Kalau menurut penerawangan saya sih harganya di kisaran 18-19 jutaan ya, mengingat untuk sekarang saja harga barunya sudah 17 jutaan. Apalagi ditambah dengan kenaikan harga barang barang pokok… Ah sudahlah.

jupiter mx 2009

jupiter mx 2009

Jadi bagaimana mas broh? Oke kita coba itung itung secara aneh bin ajaib ya. Kalau motor jupiter mx 2009 ini dijual harga sekennya di kisaran 9 jt – 11 juta. Kita butuh tambahan 10 juta untuk meminang jupiter MX baru. Ah duit semua itu. Sayang yaaa 😛

paket bore up 150cc

paket bore up 150cc

Trus gimana dong? Ya kalau mau sekedar 150cc teman teman bisa mencoba mengaplikasikan pemasangan blok yamaha Vixion ke jupiter MX. Memangnya bisa? Bisa dong… dengan sedikit penyesuaian tinggal PnP. Pasang saja di bengkel resmi mereka bisa kok.

Kira kira part yang perlu disediakan adalah

  1. Piston NVL –> lebih murah
  2. Ring piston Vixion Lama –> lebih tangguh (harga lebih mahal)
  3. Blok Silinder NVL –> lebih murah
  4. Paking head
  5. Camshaf Vixion

Estimasi biaya part sih masih dibawah 1jtan, belum termasuk biaya pemasangan di beres, biaya bubut blok silinder untuk menyesuaikan dengan lubang crankcase jupiter MX, biaya air radiator dll. Disarankan juga mengecek kondisi kopling saat melakukan ubahan ini, agar penyaluran daya lebih sip..

Ya kira kira kalau bore up habis 2 juta kurang lah. Masih selisih 8 juta. Pilih bore up atau ganti motor baru? Silahkan dipilih pilih 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s