Balada Ngidam Knalpot After Market ER6N

Salah satu alasan saya memilih motor Kawasaki ER6n dibanding motor motor lain, selain harga yang masih oke, adalah model mufflernya alias kenalpotnya yang berada dibawah motor, alias underbelly exhaust. Menurut saya sih keren saja, knalpot ngumpet kaya gitu, jadi gak kesenggol kesenggol sama orang kalo macet macetan. Emangnya gak takut kemasukan air kalo banjir om? Dimana mana sejarahnya mana ada air gak nguap saat knalpot dibakar api yang keluar dari mesin…xixixi

er6n
er6n

Tapi permasalahannya, motor er6n itu suara knalpot standard nya sih terlalu senyap menurut saya. Akan jadi kendala saat kita berkendara di jalan yang cukup ramai, karena pengendara lain kadang tidak menyadari ada motor dibelakangnya yang ingin mendahului.

“Makanya ganti knalpot om.” jujur sih untuk knalpot aftermarket si ER6N ini, kok ya jarang jarang banget yang modelnya masih senada dengan knalpot standarnya, biasanya bentuknya agak nongol nongol ke luar sedikit

akrapovic er6n
akrapovic er6n

jujur sih kurang suka. Kenapa modelnya kaya gitu ya? Yang agak mendingan itu modelnya ya dari versi Leo Vincescarico-leovince5-1024x1024

Cuma kotak gitu…yaaah hahahaha kok kayanya kurang sreg ya. Sebenarnya kalau melihat produk aftermarket motor lain yang sekelas, sbut saja MT07, ada yang modelnya gak terlalu nongol nongol gitu.

akrapovic buat MT07
akrapovic buat MT07

Cuma kenapa model kaya gini ga ada buat ER6N ya? padahal kan kereeen… Asem asemmm… apa mendingan ngakalin dari model underbellly motor lain ya? seperti…. Ducati panigale2013-Ducati-1199-Panigale-Superbike-Profile-623x3891378103992-Panigale-o

keren ya kiri kanan gitu. Kalo Custom bisa gak ya? “Emang budgetnya ada om?” kaga ada sih 😛 yo wes mikir mikir doang kan ga masalah dong hahahaha

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s