Osaka Ramen: Resto Ramen Gaya Kaki Lima

seperti saya ceritakan sebelumnya, soal restoran ramen yang sebelumnya saya kunjungi saat melakukan servis rutin Kamakiri, kawasaki er6n saya. Persis di sebelah bengkel Kawasaki RS Sukamto, ada toko yang menjual Ramen. Ramen itu apa sih bro? itu lho indomienya warga jepang sana. Memang belum terlalu merakyat, karena image nya mahal karena makanan khas jepang. Tapi kok ini Ramen nya harganya 12 ribuan ya?

ramen
ramen 12 rban?

Ramen macam apa sih ini kok murah banget? Jangan jangan abal abal punya. Sebelumnya saya sih pernah makan ramen di restoran yang ada di mall mall itu. Kalau gak salah rasanya ada level level pedasnya, sehingga agak ga gitu selera makannya. Mungkin karena rasanya pedes doang jadi kaya indomie kebanyakan cabai hahaa, dan yang pasti harganya bukan 12 ribuan, tapi kayanya hampir 40rb deh. Makanya saat liat plang ramen 12 ribuan agak underestimate sih, ramen macam apa cuma 12 ribu?

osaka ramen
osaka ramen

kebetulan siang itu saya dan nyonya besar adalah tamu pertama si warung Osaka Ramen ini. hehehe jadi disebut warung karena memang gayanya seperti kaki lima. Dapurnya model warung gitu, dan kita makan disediakan tempat duduk ada kanopinya. Kalau lagi rame mungkin kita harus makan di tempat duduk yang langsung ke warungnya itu.

20150208_122128 20150208_122354liat menunya untuk menu ramen dimulai dengan paling murah 12rb rupiah hingga 22 ribu rupiah. Kebetulan saya memesan ramen yang ada udang udangannya… nomor 2 dari atas harganya 20rban. Gambar di menunya suer jelek amat gak menjual, soalnya mirip mirip kaya apa gitu bentuk udangnya. Selain menjual ramen, ada juga bento bentoan yang kaya hoka hoka bento, tapi bosen makan kaya gituan sih, keseringan dibekelin nuget ke kantor.

20150208_122946ga pake nunggu lama, kira kira 10 menit pesanan kita sampe….. huaaaah lapeeer. Penyajiannya cukup menarik. Kalau diperhatikan isinya ada setengah telor rebus, bakso baksoan khas ramen, mie ramennya, udang goreng tepung, rumput laut, wijen & wijen hitam, ebi kering.

sedaaap
sedaaap

20150208_123005Harga cuma 20rb, rasanya kaya gimana sih? Oke pertama tama di sruput dulu kuah ramennya dan rasanya…..oh mameeen, berasa banget kaldu kalduannya… rasanya ada kaya rasa tahunya juga…ah pokoknya sedap banget. Kaya banget rasanya, ga hambar, ga cuma pedes doang, pokoknya menggugah selera banget. Apalagi dimakannya pas ujan ujan bro…udangnya jangan lupa dicelupin juga pas dimakan. Ah abis dalam sekejap. Untuk rasa ramennya bintang 5 lah dengan konsep resto kaki 5. Lu musti coba bro.. bisa dicek di http://www.osakaramenindonesia.com untuk lokasi terdekat. Oh ya menu menunya sengaja saya fotoin, biar ga malu maluin kalo kesana ya, bawa duit secukupnya hehehe 😛 ah sial jadi laper20150208_122413 20150208_122404 20150208_122419

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s