Pulsar RS 200: Upgrade Tampilan Pulsar NS 200

Siang kemarin mendadak dapat inspirasi tentang motor laki, yang di rentang harga 20-28jutaan. Kebetulan beberapa hari lalu adik saya bertanya tentang motor vixion, kredit di kantor. Lalu saya berpikir, untuk motor sport kelas diatas 20jutaan sebenarnya ada banyak pilihannya ya, misal honda cb150, vixion, cbr150, r15, dan salah satunya adalah Pulsar series.

pulsar NS 200
pulsar NS 200

Sebenernya sih dulu pas awal awal pulsar series keluar di Indonesia, saat itu masih dibawakan oleh Bajaj, memang terbesit pikiran untuk meminangnya. Tapi apa daya dulu masih mahasiswa, keuangan tipis bener, bayar kuliah sendiri aja uda ngos ngosan. Skip dulu deh. Memang pulsar series itu motor sport yang termurah dikelasnya, mungkin pada jamannya harga yang 200cc pun 11-12 dibanding dengan pabrikan jepang yang ber cc 150, bahkan kadang lebih murah.

Namun seiring perkembangannya sih, pulsar series desainnya semakin baik dan menarik, contohnya ya NS 200. Cukup menarik desainnya. Agaknya belum terlalu laku sih ya si NS 200 ini. Mungkin memang pembeli di Indonesia masih trauma dengan aftersales oleh Bajaj, walaupun sekarang brand Pulsar sudah diserahkan ke Kawasaki.

coming soon rs 200
coming soon rs 200

Nah belum lama ini di internet muncul informasi bahwa pulsar akan mengeluarkan variant baru, yaitu RS 200. Kayanya Racing Style 200cc nih, jadi sudah pakai fairing. Sebenarnya sudah banyak gambar yang beredar, kira kira bentuknya tuh seperti ini

pulsar rs 200
pulsar rs 200

Sekilas bentuk tangki, rangka mirip seperti NS 200 ya. Cuma memang untuk buritan dan headlamp disesuaikan dengan gaya racing.

head lamp projector
head lamp projector

headlamp sepertinya sudah menggunakan projector, cukup menarik. Untuk lampu belakang kini berada pada spakbornya

lampu belakang nyeleneh
lampu belakang

Agak unik memang, cenderung ke aneh sih. Mungkin desain pulsar ini sesuai dengan keinginan masyarakat produsennya yaitu Bajaj. 18-IMG_30771-660x330

Overall sih memang tampilan si kaya upgradenya NS 200 banget lah. Sektor knalpot keren, kaki kaki keren. Namun kalau pribadi sih agak kurang sreg dengan modelnya. Kayanya kurang elegan gitu sih, tapi itu pendapat pribadi ya :P. Kira kira kapan ni motor di jual di Indonesia ya?

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s