Pasang PowerCommander V ER6n, Tarikan Juosss Banget

Sabtu kemarin, kebetulan habis gajian, biasa deh racun racun sudah pada menunggu untuk dieksekusi… hehehe :P. Kebetulan teman se NKR (Ninja Kaskus Rider) an sedang ingin melego motor kesayangannya Ninja 650. Seperti biasa part part modif umumnya dilepas ke teman teman sekomunitas. Kebetulan saya mendapatkan piggyback powercommander v untuk ER6n 2012 xixixix. Langsung janjian pasang di bengkel nya om Aris Racing.

Power Commander V

Power Commander V

Power Commander V untuk ER6n 2012 memiliki kode part 17-042IMG_20150425_130455

oke sip tinggal dipindah tangankan saja. Untuk proses mencopot dan memasangnya langsung suhu Aris yang mengerjakannya langsung. Tidak terlalu sulit, namun agak ribet saja. Tangki motor dan box filter harus dilepas dulu, sisanya tinggal dicolok colok saja untuk soket soketnya ke soket standar motor.

suhu aris

suhu aris

IMG_20150425_133917

Yang agak ribet memang di bagian mencopot Box Filter, karena memerlukan kuncil L yang panjang.

box filter berhasil dicopot

box filter berhasil dicopot

PCV terpasang

PCV terpasang

Akhirnya sudah terpasang PCV nya di Kamakiri (カマキリ). Setelah disesuaikan dengan maping yang bisa di download di website dynojet, akhirnya hari minggu saya test drive pagi pagi sambil menjemput nyonya mau ibadah Gereja. Review sementara adalah tenaga si kamakiri (カマキリ) semakin menggila, tarikan dari bawah ke atas ga ada putus putusnya. Untuk kecepatan 100kmph pun sekarang mudah sekali dikail tanpa disadari. Negativenya ya agak lebih boros sedikit hehehe terutama saat rpm rendah. Jadi musti sering sering ngebut dong ya? 😛 spesial thanks buat om Bam dan om Aris

Advertisements

3 thoughts on “Pasang PowerCommander V ER6n, Tarikan Juosss Banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s