Racun Diskon Airoh J105

Jumat malam kemarin iseng iseng berdiskusi dengan rekan rekan group NKR di whatsapp, saya mendapatkan informasi bahwa Airoh helmet Indonesia sedang mengadakan diskon gede gedean untuk hampir semua helmnya. Untuk Airoh GP500 dari 5jutaan diskon jadi 2.1jt. WOW banget kan, langsung saja saya mengecek harga untuk helm Airoh J105, modular helmet yang waktu itu sempat saya jadikan opsi menggantikan helm saya yang lama.

 

diskon airoh helmet
diskon airoh helmet

Langsung saja saya kontek ke Husqvarna Bali sebagai dealer pusat untuk Airoh di Indonesia ini via email, namun tak dibalas. Usut di usut ternyata memang hari Sabtu tokonya tutup. Okelah, senin saya coba kontak kembali via telepon, dan mendapatkan informasi bahwa sebenarnya diskon ini berlaku di dealer husqvarna yang ada di kota masing masing. Dan sayangnya untuk stok di Bali sudah soldout.

husqvarna jakarta
husqvarna jakarta

Kebetulan saya memiliki kontak husqvarna jakarta, langsung saya telepon dan mendapatkan respon untuk stok Airoh J105 ready stok ukuran L, warna putih dan GP500 Land size M. Langsung saja saya informasikan ke pada teman se NKR an, Adi Gustiar, yang kebetulan pengen betul sama Airoh GP500 Land+sekalian nitip untuk helm Airoh J105 nya, thx berat mas bro πŸ˜€

Airoh J105
Airoh J105

Saking baiknya si om Adi, dia sampai repot repot mengantarkan helm Airoh J105 ini kerumah dengan semua kelengkapannya. Berikut review singkat untuk helm Airoh J105 ini.

IMG_20150427_212502IMG_20150427_212528 IMG_20150427_212548

untuk modelnya memang modular, dengan chinguard (warna hitam) dapat dicopot pasang. Dimensinya tidak terlalu besar, sehingga gak bakalan kaya teri pakai helm πŸ˜›

dark visor
dark visor

Selain itu juga sudah dilengkapi dark visor. Desainnya sih memang presisi banget, soalnya dark visor dengan batok helmnya celahnya sedikit sekali. Selain itu sepertinya ada juga lubang untuk kuncian helm seperti merk KYT ya. eh ternyata bukan deng, itu merupakan lubang untuk menyematkan Bluetooth device intercom.

lubang untuk intercom Bluetooth
lubang untuk intercom Bluetooth

Di bagian chinguardnya pun sudah dilengkapi tempat dudukan untuk microfonnya, serta busa samping sudah ada tempat untuk meletakan earphonenya,

dudukan mikrofon
dudukan mikrofon

Untuk kualitas busa, cukup nyaman dan sempit padet. Jujur saja setiap kali menggunakan ni helm, saya harus membetulkan posisi daun telinga saya, sebab kuping saya caplang hahaha πŸ˜€IMG_20150427_212640_BURST4

untuk tali helmnya menggunakan teknologi micro lock yang Β seperti strap pada roller blade :))

microlock strap
microlock strap

Sofar sih puas dengan helm J105 ini. Mudah mudahan awet ya gan. Oh ya namun helm ini memiliki kelemahan untuk pengikat kaca helmnya yang sering copot. Selidik diselidik sih memang tampaknya jadi kelemahan dari J105 ini, dan pihak Airoh pun sudah mengeluarkan visor clip kit nya yang menggunakan baut yang dapat diaplikasikan ke helm ini. Sayangnya harus beli di ebay dari Italy langsung

visor clipHarganya sih gak mahal, cuma 10 euro, tapi ongkos kirimnya 46 euro… asem banget kan 😦 Paling kalau begini ya mau gak mau ngakal ngakalin dulu deh ah. By the way, ni helm kalau dilihat lihat mirip kaya helmnya pilot pilot gundam ya? πŸ˜›

helm gundam
helm gundam

 

9 comments

  1. Bro,
    Dapet cara ngakalin pengikat visornya kah. Punya saya copot dan jatuh di jalan 😦
    Termasuk dudukannya yang warna hitam.

    • hahaha kemarin saya punya juga dipake pake sama bokap ga bilang bilang n copot dijalan sampe hitam hitamnya… saya sudah benerin tapi sih… ntr malem sy update ya om

  2. Punya saya ilang om sama hitam-hitamnya 😦
    bisa diganti pake helm lain gak ya ?
    Rencana mau bawa ke Juragan Helm.

Leave a Reply

