Pasang Knalpot Leo Vince SBK ER6n

Minggu kemarin, tanpa diduga duga, gara gara salah satu teman facebook yang meninformasikan bahwa ada knalpot Leo Vince SBK dijual, akhirnya kesampaian juga saya punya knalpot yang cukup lama saya idam idamkan itu 😀

IMG_20150627_220722 IMG_20150627_220742

Walaupun kondisi bekas namun kondisi barang masih maknyuss. Kalau gak salah sekarang harga barunya kalau menurut kurs dollar bisa sampai 13jutaan. Ah serem banget, beruntung saya dapet harga cukup reasonable, mengingat knalpot ini sudah cukup sulit dicari.

Alhasil pada hari minggu saya menyempatkan untuk memasang knalpot ini di Kamakiri, Er6n hijau saya. Step pertama ya knalpot yang standar dicopot terlebih dahulu. Susah gak sih om? Gak terlalu kok, siapkan kunci 12 T, kunci L besar bawaan toolkit, dan kunci L sedang yang masih bawaan toolkit juga.IMG_20150628_163838Footstep sebelah kanan wajib dicopot terlebih dahulu, tinggal dicopot copot aja bautnya.

perbandingan dengan knalpot standar

perbandingan dengan knalpot standar

Untuk dimensinya knalpot Leovince SBK ini cukup mirip dengan knalpot standar. Namun secara bobot sih jauh bedanya, kira kira setengah knalpot standar sih kalau dirasa rasa.

sensor o2 jangan lupa dicopot

sensor o2 jangan lupa dicopot

Nah sensor O2 di knalpot lama jangan lupa untuk dicopot dan dipasangkan ke knalpot baru. Lalu knalpot siap dirakit lagi ke motor

siap rakit

siap rakit

Hal yang saya suka dari knalpot ini adalah powerbomb nya yang sebenernya fungsinya juga belum tau sih buat apaan 😀 tapi sih kalo di motorcross kayanya buat ningkatin performanya deh.IMG_20150628_171921Setelah terpasang makin keliatan keren juga nih motor, mungkin karena knalpotnya masih bersih kali ya.IMG_20150628_172540

Suaranya gimana om? Suaranya ngebas tapi gak terlalu keras. Karakter suara inilah yang sebenarnya saya cari. Untuk performance sih masih belum terlalu berasa, tapi memang tarikan awal lebih gigit. Ban jadi suka sliding sliding dengan bukaan grip yang sama

IMG_20150628_173240

Ah memang kata orang Jodoh itu gak Kemana

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Pasang Knalpot Leo Vince SBK ER6n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s