Motor Tempur Baru: Yamaha Mio M3 Blue Core

Lebaran sebentar lagi….. eaa… kebetulan di kantor saya mendapat program khusus untuk kredit motor baru. Wah lumayan juga sih cicilan ringan. Kayannya sih ini efek dari penurunan daya beli masyarakat juga sih. Nah langsung saya pilih aja motor yang paling murah cicilannya. Ya si Yamaha Mio M3 Blue Core itu.

head lamp mio m3 125
head lamp mio m3 125

Berbekal mesin 125cc Blue Core yang katanya sih irit banget, dan bobot yang paling ringan di kelasnya (cuma 94kg), kayanya bakal pas banget untuk jadi motor tempur. “Kok motor tempur? Mau perang kemana sih?” Buat harian bouz berangkat ke kantor berjibaku dengan motor motor lain macet macetan hehe.

dimensi ga terlalu kecil
dimensi ga terlalu kecil

Sebenarnya sih beberapa orang selalu bertanya, “Mio bukannya kecil bro?”. Ya sebenernya series MIO M3 ini cukup lah dimensinya. Gak kecil kecil amat dibanding sama Honda Beat jaman dulu.

pilih warna hitam biar macho
pilih warna hitam biar macho

Kebetulan pilih warna hitam biar low profile dan macho hahaha. Not Bad la 😀

95km 2lt
95km 2lt

Tapi soal irit, seberapa irit sih? Ya kebetulan karena motor ini dari dealer pun juga kosong melompong, cuma bisa buat nyalain greng greng sebentar doang, saya langsung isi full bensin ngambil dari tangki Kamakiri, Er6n hijau saya. Akhirnya setelah pelat keluar, wara wiri kesana kemari baru isi bensin lagi pas odometer menunjukan angka 95km, menggunakan bensin shell super, menghabiskan biaya 20rb rupiah, atau 2.05 lt. Ya untuk satu liter 46km lumayan banget kan?

ini stell gasnya gimana ya?
ini setel gasnya gimana ya?

Kelemahan motor ini sih yang pasti adalah velg kekecilan. Velg depan 1.4inch, velg belakang 1.6 inch. Ukuran ban yang paling ideal ya ukuran standarnya 70/90 sama 80/90. Mungkin ngejer bobot ringan kali ya makanya bannya kecil. Yang masih jadi pertanyaan adalah gimana cara setel gas nya. Ada yang tau?

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s