Review LED Cree Gen 4th di ER6n

Selamat siang, panas bok hari ini. Baiklah hari ini saya coba membahas mengenai lampu LED lagi. “Lampu LED melulu om?” iya nih, soalnya lampu LED memang agak menarik, karena wattnya kecil namun terangnya lumayan terang. Kali ini saya akan membahas mengenai lampu LED Cree Gen 4th yang memakai soket H11. “Kayak gimana tuh om?”

Led Cree Gen 4th H11

Led Cree Gen 4th H11

Sebenernya lampu led ini merupakan milik om Roy, rekan seperjuangan di NKR, yang kemarin saya bilang mehong. Ya iya lah, harga untuk kedua lampu ini 1 jt saja. Mahal yeee 😦 Tapi sayang sekali nampaknya digunakan di Kawasaki ER6n agak mepet dengan komstir, makanya saya dikasi kesempatan untuk ngakali. Kalau kalian perhatikan, sebenernya lampu yang sebelah kanan di gambar itu agak naik dan copot drivernya. Itulah karena saking mepetnya lampu itu ke komstir akhirnya gesek gesek dan copot deh :P.

Led Cree Gen 4th nyomot dari rkmotor

Led Cree Gen 4th nyomot dari rkmotor

Konfigurasi dari LED Cree Gen 4th ini cukup unik, bodynya dari logam, namun dudukan soket H11 nya menggunakan plastik. Dilengkapi dengan heat sink dan kipas yang agak tebal, maka perlu diperhatikan jarak aman saat pemasangan di rumah Headlamp anda. Untuk LED nya sudah ada tonjolan semacam lensa begitu. Disinyalir akan lebih baik dalam pembiasan cahaya yang dihasilkan.

terpasang

terpasang

Setelah diutak utik sekitar 2 hari akhirnya nih LED bisa terpasang juga di Kamakiri, Kawasaki ER6n saya, dengan catatan, untuk driver memang harus dicopot, agar tidak mentok dengan komstir. Lalu disolasi aja di plastik headlamp biar gak goyang goyang. “Cahayanya gimana om?” Suer terang banget dan fokus, berikut penampakannya

sinar fokus

sinar fokus cahaya agak putih

Terang banget kan? iya lah cahaya yang dihasilkan sebesar 3800 lumens. Tapi perlu diingat, lampu LED ini memakan daya sebesar 35 watt. Mirip mirip lah dengan lampu bawaan. Kini untuk touring di tempat tempat gelap minim pencahayaan jadi lebih nyaman. Namun perlu diwaspadai, dudukan mounting H11 yang masih menggunakan bahan plastik dinilai rawan patah.

generasi lampu LED

generasi lampu LED

Cuma ya memang kelemahannya untuk generasi LED 4th ini berada pada dimensi heatsinknya yang agak besar. Sebenarnya sudah ada LED Gen 5th yang tidak menggunakan kipas, hanya menggunakan heatsink copper wire

fan less LED Lamp

fan less LED Lamp

Menarik bukan? Harga nya sih kisaran 700an kalau order di aliexpress.comHTB1QnqPIXXXXXX4XXXXq6xXFXXXD

HTB1NiqkIXXXXXXoXVXXq6xXFXXXb

Ah pake aja dulu yang ada daaah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s