First Impression Canon EOS M2 Kit

Selamat siang. Hari minggu ini saya mau update mengenai salah satu kamera mirrorless buatan Canon EOS M2. Sebenernya camera EOS M2 ini bukan keluaran terbaru. Pertama kali di release di Desember 2013. Namun karena kamera mirrorless pentax q10 saya sudah terjual + dengan nambah budget yang pas pasan, akhirnya saya berkesmpatanlah memiliki kembali kamera Canon dengan genre mirrorless ini. Yuk kita lihat kelengkapannya.

EOS M2 ultimate kit :D

EOS M2 ultimate kit šŸ˜€

Untuk paket yang ditawarkan memang terbilang komplit, dikarenakan item yang didapatkan berupa, kamera, lensa prime 22mm, lensa 18-55mm, adapter lensa EF-M ke EF mount, serta satu buah flash mini. Memang sih untuk EOS M2 ini dudukan lensa lebih kecil dibanding dudukan lensa SLR Seriesnya Canon.

front view

front view

top view

top view

Body camera EOS M2 masih menggunakan logam, cukup kokoh, begitu juga dengan lensanya. Produk yang saya dapatkan dari mitrakamera.com ini berwarna biru dongker. Jika dilihat lebih teliti, memang sih tombol tombol di bagian atas ini lebih mirip dengan tombol kamera poket jika dibandingkan dengan EOS SLR Series. Untuk series diatasnya, EOS M3 sih sudah mirip dengan EOS SLR Series, dengan perbedaan harga sekitar 3jt an.

body samping

body samping

di body samping EOS M2 ini, terdapat lubang adapter untuk HDMI, mic, dan teman temannya. Tentu saja lubang lubang ini ditutup dengan penutup karet.

batreai dan sdcard

batreai dan sdcard

Untuk posisi baterai dan SD Card berada dibagian bawah, standard canon banget lah. Untuk tipe battery yg dipakaiĀ LP-E12 disinyalir mampu mensupport 200an shot dari posisi baterai full.

lcd panel

lcd panel

lcd panel menu

lcd panel menu

untuk layar LCD berukuran 3 inch, dan sudah touch screen. Warna yang dihasilkan cukup baik. Memang LCD Panel ini sungguh penting, karena ya kamera iniĀ gak ada viewfindernya kan, ya namanya mirrorless

lensa 22mm

lensa 22mm

lensa bawaannya Canon EF-M 22mm F2 STM, memiliki diameter filter 43mm. Kecil, compact dan cukup powerfull. Dengan minimum focus hingga 15cm kayanya bakal asik buat foto foto semi macroIMG_20160228_093243_HDRUntuk kelengkapan lain, seperti Ā lensa Canon EF-M 18-55 IS STM sudah dilengkapi dengan Image stabilizer. Cukup oke lah, mau wide bisa, mau tele nanggung juga bisa, dan close focust 25cm boleh lah. Selain itu di package ini juga mendapat lensa adapter untuk EF mount ke EF-M mount. Jadi kalau masih punya lensa lensa canon lama tinggal dipasang aja gak ribet beli lagi.

flash bawaan

flash bawaan

nah karena body kamera tidak memiliki flash bawaan, maka flash kecil ini cukup membantu kalau memang butuh flash dalam proses pemotretan. Ukurannya kecil dan hanya menggunakan 2 baterai aaa.

Overall paket kamera EOS M2 ini cukup valuable dengan harga yang masih cukup terjangkau. Nextnya tunggu review hasil pemakaiannya ya

Advertisements

4 thoughts on “First Impression Canon EOS M2 Kit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s