Review Helm LS2 Arrow FF323 Carbon

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya tentang helm carbon LS2, akhirnya sih kebeli juga 😀 . Kali ini saya akan coba bahas untuk review dari LS2 ini, dengan catatan baru 3-4x penggunaannya ya.

helm ls2 carbon
helm ls2 carbon

IMG_5032

Untuk LS2 Arrow Carbon ini, menggunakan bahan carbon kotak kotak yang keliatan banget, alias besar besar. Mirip kaya Arai carbon. Dengan model shell yang agak oval dan menjorok ke dagu.

dagunya panjang
dagunya panjang

Helm ini bisa dibilang memiliki visor yang lebar, dan juga dilengkapi dengan clip lock. Asumsinya sih biar makin rapet saat ditutup, sehingga meminimalisasikan angin yang masuk dari selah selah visor.

click system
click system

Bagian dalam juga dilengkapi penahan udara dari hebusan nafas, agar tidak mengembun. Detailnya menarik, bertuliskan huruf R.

copot visor tinggal tekan saja
copot visor tinggal tekan saja

Bagian penguncian visor, cukup unik, karena cukup dengan satu tekan saja visor bisa copot dengan mudah

lubang ventilasi dagu
lubang ventilasi dagu

Ventilasi bagian dagu memiliki 4 lubang, dengan dua tombol buka tutup, satu di depan, satu dari bagian dalam.

ventilasi bagian dalam
ventilasi bagian dalam

Untuk bagian kepala terdapat dua ventilasi, dan juga satu spoiler biar makin aerodinamis…. kayaknya ya.

ventilasi atas
ventilasi atas

spoilernya gak terlalu besar kok

spoiler helm
spoiler helm

Bobotnya cukup ringan, 1.3 kg saja…tidak bikin pegal kepala. Untuk ukuran lebih kecil 1 ukuran ya, jadi misalnya biasa pakai ukuran M, pakailah ukuran L biar gak kesempitan.

berat 1.3kg
berat 1.3kg

Kelengkapan lainnya saat pembelian adalah tas dan tear off.

tas helm dan tear off
tas helm dan tear off

Lumayan juga untuk helm carbon versi tidak terlalu mahal 😀 . Saat digunakan berkendara memang nyaman, tidak panas. Busanya ok dan dibagian belakang ada reflector cahayanya, jadi kalau malam, pengendara belakang bisa melihat nyala nyala di helm ini.

tampak bawah
tampak bawah

Sistem penguncian helm sudah double D ring, dan juga terdapat penutup bagian dagu. Jujur memang agak susah memasukan kepala ke dalam helm ini, tapi setelah masuk dan membetulkan posisi telinga, rasanya sih fit banget. Oke semoga membantu….fotonya jangan dipakai buat nipu orang di toko online ya broh.

 

Advertisements

6 comments

    • produksi kayanya sih made in china, design dari barcelona. LS2 ini sebenarnya perusahaan yang dibuat oleh orang Liao bersaudara kalau gak salah, namun HQ nya di Barcelona untuk development design dll. kalau di webnya kaya gini tulisannya
      “A landmark year. We realized that sooner or later our enterprise would inevitably perish if we continued to manufacture only OEM and ODM products in the future; therefore we decided to create and sell our own brand to the world. But, how and where to start? Using the abbreviation of LIAO'S SYSTEM as the brand, LS2 was conceived, born and registered worldwide. Meanwhile the head office of LS2 was established in Barcelona, Spain. LS2 helmets also exhibited for the first time at the EICMA show in Milan, Italy. From that day, LS2 helmets demonstrated its courage, passion and determination to step into the global market! ”

      jadi perusahaannya spanyol, tapi bosnya orang cina kali ya hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s