Review Lampu LED RTD 3 Sisi di Mio M3

Selamat malam. Setelah 1 tahunan akhirnya lampu LED saya bermasalah dan harus diganti. Kebetulan saat baca baca blog yang dulu saya pernah post, dulu ada pembaca yang memberi tahu tipe lampu terbaru dari LED RTD yang disinyalir lebih terang dari led 6 sisi yang pernah saya post itu disini.

Led RTD 3 sisi M 02G tipe terbaru

Led RTD 3 sisi M 02G tipe terbaru

Langsung saja saya beli seharga 185rb rupiah di bukalapak.com. Memang sekilas watt yang dibutuhkan lebih besar. Asumsinya memang lebih terang.

perbandingan tipe led

perbandingan tipe led

Perbandingan fisik sih terlihat jelas bahwa lampu yang 3 sisi ini lebih slim, terdapat 2 buah led di satu sisi permukaannya, yang kotak dan yang bulat. Yang bulat itu warnanya merah saat menyala. Kenapa musti merah? Biar meriah kali ya

perbandingan fan

perbandingan fan

Untuk fan lampu di seri yang terbaru (led 3 sisi) lebih rapih dan tertutup. Sebelumnya (led 6 sisi) berbahan logam untuk casing fan nya, kalau yang baru sih full plastik.  Untuk pemasangan tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya (led 6 sisi), tinggal disesuaikan kabelnya, lalu diganti terminalnya ke kabel lampu yang baru. Kali ini saya foto jadi biar lebih jelas..socket-lampu terminal-lampu

Jangan lupa sambungan dibikin patent, untuk hal ini saya solder bagian kabel dengan terminal agar sambungannya kuat. Hal ini untuk mencegah kabel putus nyambung juga dengan terminal sih.

setelan lampu juga masih ada

setelan lampu juga masih ada

Oh ya, setelan lampu juga masih ada lho. Tapi untuk Mio M3 gak perlu disetel setel lagi, karena cahaya sudah fokus dengan setelan standardnya. Tinggal dipasang deh.tinggal-pasang dilihat-dari-depan

Tinggal ceplok saja ke rumah lampu. Kali ini per penahannya pun juga bisa terpasang. Untuk driver lednya karena lebih panjang dibanding sebelumnya, akhirnya saya lem saja menggunakan lem tembak biar paten

dilem tembak

dilem tembak

hasilnya seperti ini nih

tinggal dirakit aja

tinggal dirakit aja

Maklumin ya agak berantakan hehe. Setelah dirakit dan dites, terangnya memang lebih terang dibanding lampu led RTD 6 sisi. Gak nyesel deh masangnyawhatsapp-image-2016-08-13-at-7-23-34-pm whatsapp-image-2016-08-13-at-7-23-22-pm

sekian dulu ah

9 thoughts on “Review Lampu LED RTD 3 Sisi di Mio M3

  1. dimas says:

    itu arus listriknya harus dc ya?tapikan mio m3 dibuku pentunjuknya masuh ac,saya pernah nyoba lampu led dimio fino saya tapi pas stater jadi rada berat(kalau distater tombol staternya dipemcet rada lama baru nyala).kalau saya pake led yg rtd kaya gitu kira2 staternya berat ga ya?kalau yg agan pas distater berat ga?dan akinya aman2 aja gan?

  2. bobby santika says:

    Katannya sih bisa strobo tapi pas di coba g bisa g tau yang salah sayanya kali
    Tapi ok juga di pasang c70 g mau kalah sama motor baru

  3. yoga says:

    saya barusan beli lampu rtd m:02g tp voltage nya AC bukan ac/dc atau dc saja.rencana mau saya pasang di mio z.apakh langsung pnp?kata penjualnya mio z itu ac.ane bingung nih bro.

Leave a Reply

