Nungguin Harga Yamaha Aerox 155 >.<

Jadi ceritanya harusnya saya berkunjung ke IMOS 2016 tahun ini, yang sebenernya hari ini adalah hari terakhirnya. Tapi apa daya karena kondisi sedang takut keracunan, jadi mau gak mau gak pergi kesana deh. Ya maklum lah kalau uda naksir bisa sampe kebawa mimpi cuy. Yang menarik perhatian saya secara pribadi adalah meluncurnya satu variant motor matic terbaru dari Yamaha, yaitu Yamaha Aerox 155.

yamaha aerox 155 vva R

yamaha aerox 155 vva R

“Tumben om demen metic?” yaaa gimana yaa…. jujur saja memang di umur yang uda mau masuk kepala 3 ini agak sudah cape bermacet macetan setiap hari di jalanan Jakarta. Saat menggunakan matic Yamaha Mio M3 rupanya lumayan juga kalau pake matic, gak terlalu lelah saat melibas kemacetan, tapi ya larinya gak ada sih hehehe.

yellow nya manteb

yellow nya manteb

“Trus kenapa bisa demen Aerox 155?” jujur saja, memang sih Yamaha Aerox ini merupakan alternatif pilihan banget buat orang yang gak gitu demen model matic gambot gambot kaya NMAX, namun pengen cari motor yang cc nya agak gak kecil kecil banget, dengan harapan larinya masih oke buat libas jalanan. Honda sendiri punya produk Vario 150, namun saya rasa sih agak kemahalan dengan harga yang ditawarkan, kalau gak salah sudah 21 jutaan, padahal fitur yang ditawarin gitu gitu aja gak ada yang baru…jadi jujur sih saya gak tertarik dengan motor yang 150cc merk honda itu, ini opini pribadi ya.

ban gambot

ban gambot

si Aerox 155 ini sebenernya basis mesinnya sama seperti NMAX 155, namun dengan sedikit perubahan disana sini terutama modelnya, sehingga terlihat lebih sporty namun bukan kelas premium. Ya masih seperti kelas kelas matic umumnya lah. Dengan mesin seperti ini harusnya performanya ok, apalagi bobotnya lebih ringan dibanding NMAX ya. Ban nya saat ini sudah dibuat besar, dan tubeless, jadi buat kalangan yang suka model ban bulet bulet sexy seperti saya uda pas banget tuh gak perlu modif modif lagi. Kalo ganti ban gede kan lumayan juga perlu beli velg ini itu, tau sendiri kan Mio M3 125 bannya kecil banget 😛

spidometer jumbo

spidometer jumbo

Selain ban nya yang jumbo, rupanya spidometernya juga jumbo cuy. Hahaha demen aja liatnya…

tampak samping

tampak samping

Walaupun demikian, ini motor gak bisa naro galon aer di tengah tengah… sayang sekali ya… hahahaha itu juga yang jadi pertanyaan sih, kalau saya ganti Mio M3 nya dengan Aerox 155 susa beli aqua galon di Indomaret dong ya…tapi ya memang cukup menggoda sih ni motor. Tinggal kita tunggu saja harganya berapa. Mudah mudahan strategi pricingnya yamaha meletakan motor ini head to head dengan vario 150, atau bahkan lebih murah. Kalau diletakan posisinya sama dengan NMAX sih siapa juga yang mau beli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s