Review Garmin Vivosmart HR

Selamat malam, kali ini saya akan bercerita mengenai gadget baru pemberian bos saya dari kantor yang lama sebagai hadiah kenang kenangan 😀 yaitu Garmin Vivosmart HR. Garmin Vivosmart HR merupakan salah satu smartband ataupun fitness band unggulan dari Garmin, untuk membantu para penggunanya dapat selalu beraktivitas dengan terukur.

Garmin Vivosmart HR Box

Garmin Vivosmart HR Box

Garmin Vivosmart HR ini untuk box nya cukup simple, dan keren. Kelengkapannya hanya berupa smart band, dan charger saja, serta buku garansi dan buku manual. Untuk fitur fiturnya dapat dilihat di box sbb

fitur bawaannya

fitur bawaannya

Ada Heart Rate monitoring untuk melihat detak jantung kita, ada “move bar” function yang nyuruh nyuruh penggunanya buat bergerak gak static. Selain itu ada juga pengukur langkah kita sehari, sleep monitoring dll, banyak deh fungsinya.

step monitoring

step monitoring

Tampilan nya bisa dibilang simple, hanya ada 1 tombol dan layar bisa disentuh.  Tali berbahan dari karet dan juga bagian modul tampilannya berbahan plastik.

tampilan awal jam

tampilan awal jam

Karena ini smartband jadi bisa juga sebagai pengganti jam tangan. Jadi gak perlu dobel dobel lagi pakai jam tangan, walaupun batterynya masih tetep lebih tahan lama jam tangan biasa sih.

hr sensor

hr sensor

Bagian belakangnya dilengkapi dengan sensor heart rate. Warnanya ijo terdiri dari 3 LED. Cara kerjanya sepertinya si sensor akan melihat gerakan denyut dari kulit yang disinari led ijo ijo ini. Keren juga ya.  Oh ya bagian kanan itu ada 4 pin buat chargingnya, dan chargernya bentuknya khusus.

pin charger

pin charger

Chargernya bisa dicolok ke charger USB biasa kok. Kabel nya ini gak boleh hilang, karena mahal kalau mau beli partnya lagi, bisa 400rban bro. Mending beli xiaomi band 2 kalo segitu mah.

app

app

Selain itu, untuk pengguna handphone smart seperti iphone dan android untuk aplikasi garmin connect sudah tersedia untuk pairing dengan smartband ini. Jadi bisa disetel via aplikasi, dan bisa melihat detail detail kegiatan langsung dari handphone anda. Bahkan bisa disetup kalau ada sms atau notifikasi whatsapp supaya geter geter si smartband Garmin Vivosmart HR ini. Tapi jadi boros batre sih. Sekian dulu 😀 skali lagi thx ya bos

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s