Ganti Velg Mio M3 Biar Makin Gambot

Karena nungguin Yamaha Aerox yang sudah kelamaan launchingnya, akhirnya saya memutuskan untuk mengupgrade saja ban yamaha mio m3 saya yang memang kecil banget. Kenapa juga bannya didesain kecil banget ya. Untuk upgrade ban ini tentu saja harus diimbangi dengan penggantian velg. Maka dipilihlah velg chemco untuk menemani karet bundar nya.

velg chemco untuk mio m3
velg chemco untuk mio m3

Cukup dengan 850rb an belum termasuk ongkos kirim gojek via bukalapak, akhirnya saya tebus juga velg berwarna hitam ini. Ukuran velg depan 2.15 inch dan velg belakang 2.5 inch. Cukup lebar jauh dibanding standar bawaannya yang masih bermain di angka 1.6 inch

velg baru masih kinyis kinyis
velg baru masih kinyis kinyis
model palang Y
model palang Y
Velg belakang 2.5 inch lebar
Velg belakang 2.5 inch lebar

Untuk chemco ini model velgnya cabang Y, mirip kaya punya ninja fi. Selain velg diatas saya membeli juga kelengkapan lainnya, yaitu laher roda depan dan pentil ban model L, tahu sendiri kan kalo velg matic lebar tuh agak susah isi anginnya.

laher ori, spacer dan pentil angin L
laher ori, spacer dan pentil angin L

Untuk hal ini menghabiskan sekitar 50 rban untuk laher kiri kanan dan pentil seharga 15rb per pcs. Yuk langsung aja dipasang deh. Pemilihan ban depan menggunakan ukuran 90/80-14 dan ban belakang 100/80-14 hal ini merupakan hasil yang paling direkomendasikan untuk velg chemco ini.

pasang karet ban mizzle m66
pasang karet ban mizzle m66

Ban yang dipilih adalah mizzle m66 dengan harga 176rb, dan 155rb sudah merupakan harga diskon. Kenapa mizzle? Simple, suka aja kembangannya. Ban nya jadi terlihat bulet banget ya. Yuk ah tinggal dipasang deh ke si Mio M3.

Ban Belakang nya Gambot
Ban Belakang nya Gambot

Untuk pemasangan ban belakang tidak ada kendala serius, tinggal Plug and Play saja.

 jarak dengan box filter aman
jarak dengan box filter aman

Jarak dengan box filter masih cukup aman, masih tersisa 5-7mm

jarak dengan shock breaker aman
jarak dengan shock breaker aman

Jarak dengan shock breaker juga masih aman tidak saling bersentuhan. Mohon diabaikan foto motornya yg masih kotor ya.

harus coak spakbor sedikit
harus coak spakbor sedikit

Untuk ban depan agak sedikit trickky karena sudah pasti mentok dengan spakbornya. Alhasil harus dicoak deh bagian belakangnya dikit

penampilan dari depan
penampilan dari depan

Yowes selesai sudah. Tampilan si Mio M3 sekarang gak jadi cungkring lagi. Dan gak jadi upgrade ke Aerox 155 deh kalau beginimah. Walaupun demikian biaya modifikasi ini pastinya lebih mahal dibanding dengan langsung beli ke Mio Z lho, ya beda beberapa ratus ribu memang, karena walaupun selisih harganya 500rb an dibandin Mio M3 biasa, namun ban bawaan nya si Mio Z masih kalah besar dibanding ini. Sekian

Advertisements

20 comments

  1. Review m66 gimana om? Licin gak klo dipakai saat hujan dan becek? Ane rencana ganti ban mio Z ane depan belakang pake ban yang dual purpose gitu soalnya ane banyak pake di jalan yg rada rusak
    Skrg option yang ada Michelin M45 untuk belakang, nah untuk depan yang cocok apa yah om biar sama sama dialami purpose gitu

  2. Wah om, motor daily use nya samaan, dan rencana upgrade ke aerox nya juga hehe.

    Saya sempet pikir ganti ban aja sih, tapi kendala di helm in aja kalo saya.

  3. Ada nomer wa nya bro? Saya mau upgrade velg chemco, mau tanya-tanya kira2 banyak kendala ga ya terutama di rem depan, danvlain-lainnya.
    Biar fast respon aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s