DIY Cegah Ciprat Berlebih Aerox 155 – part 1

Selamat pagi sobat. Semenjak kedatangan Yamaha Aerox 155 di rumah, tentu saja saya coba pakai di jalan jalan sekitar komplek terlebih dahulu untuk mendapatkan impresi berkendaranya, sekalian mencari apa hal hal minus yang potensial dari motor 155 cc ini.

ciprat depan nya cukup parah

yang pertama kali saya sadari adalah cipratan pada bagian depan cukup parah. Pasalnya cipratan air membekas hingga bagian bawah komstir/ bagian atas segitiga shock depan. Kalau malas nyuci bisa berabe nih, bisa bisa kotoran masuk ke komstir, dan komstir jadi cepat haus.

extension fender depan

Solusinya sih simple, tinggal tambah extension fender depan saja yang dibeli seharga 35rb rupiah di bukalapak.com. Tapi dengan catatan ya, pemasangan mewajibkan fender asli dibolongi. Yuk mari kita pasang.

lepas baut pengikat fender depan

Melepas fender depan tidaklah sulit karena hanya diikat oleh 4 baut, 2 dikiri 2 dikanan. Setelah dilepas semua bautnya fender dapat dicopot dari shock depan.

fender depan terlepas

Lalu tinggal disesuaikan posisinya lalu ditandai mana yang mau dibolongi

diukur terlebih dahulu posisinya

Setelah itu proses pembolongannya menggunakan solder yang sudah panas, biar gak ribet.

gunakan solder untuk membolongi dudukan baut

next step tinggal dibaut saja extension fender depannya ke fendernya.

sambungan menggunakan baut

Pastikan bautnya dikencangkan dengan cukup ya, untuk mencegah copot di jalan. Setelah itu fender depan tinggal dipasang di posisi semula

terpasang

Mudah mudahan cipratannya jadi aman terkendali setelah dipasang extension front fender ini. Bagian belakang gimana? tunggu di part 2 ya. hehe

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s