Review Helm Zeus Z611c – Helm Modular Paling Murah

Selamat sore semua. Mumpung saya lagi gak ke kantor gara gara sakit hari ini, boleh lah iseng iseng membicarakan helm merk Zeus bertipe modular, Zeus Z611c. FYI saya memang suka sekali tipe helm modular karena daya pandangnya yang sangat baik jika dibandingkan helm full face tanpa mengurangi faktor safetynya karena sudah tersedia chin guard tentunya.

zeus z611c black matt

Kali ini saya membeli warna black matt, biar gak warna putih melulu hehehe. Untuk helm Zeus ini harganya bisa dibilang paling murah hingga saat ini.  Kebetulan saya memesannya melalui juraganhelm.com Namun memang bisa dibilang fitur yang ditawarkan tidak selengkap helm tdr explorer. Bisa dibilang minimalis, karena tidak ada embel embel yang lain, cuma helm yang chinguardnya bisa dicopot pasang lengkap dengan double visor.

profile helm ke arah oval

untuk profile helm ini agak cenderung oval  shellnya, jadi secara estetika enak dipandang. Baik dari depan maupun dari belakang

penampilan dari belakang

untuk lubang ventilasi udara ada dua buah di atas, ditambah dengan lubang ventilasi di bagian chinguard. Dobel visornya cukup baik tingkat kegelapannya, dan mekanismenya cukup sederhana, tombolnya model tarik ke bawah untuk mengaktifkan double visornya

dengan double visor

Namun sayang bagian interiornya agak di bawah expextasi saya sih.

interior

walaupun ventilasi udaranya cukup baik untuk distribusi udara ke bagian interior, namun bahan kainnya agak kasar, sehingga jika terbiasa menggunakan helm yang bahan interiornya halus hal ini cukup mengganggu.

bobot 1,65kg

Oh ya bobot helm ini cukup berat 1.65kg menurut tempelannya. Hal ini lumayan nyiksa kalau dipakai terlalu lama apalagi pas macet macetan. Karena kedua hal itu helm ini jarang saya gunakan untuk ke kantor, karena perjalan saya bisa 1,5-2 jam jika macet parah sekali jalan.

Overall sih helm ini cukup oke untuk tampilannya, bisa dibilang keren. Namun tingkat kenyamanan sesuai dengan harganya yang bisa dibilang murah untuk helm sekelasnya. Sekian dulu ya 😀 semoga reviewnya bermanfaat.

Advertisements

3 thoughts on “Review Helm Zeus Z611c – Helm Modular Paling Murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s